Hasil Semifinal IBL 2024: Pelita Jaya ke Final Tantang Satria Muda usai Tumbangkan Juara Bertahan

Hasil Semifinal IBL 2024: Pelita Jaya ke Final Tantang Satria Muda usai Tumbangkan Juara Bertahan

Olahraga | inews | Sabtu, 27 Juli 2024 - 22:49
share

TANGERANG, iNews.id Pelita Jaya melaju ke final Indonesian Basketball League (IBL) 2024 usai menumbangkan juara bertahan, Prawira Hanum Bandung 90-77 pada game kedua semifinal di Indomilk Arena Indoor Stadium, Tangerang, Sabtu (27/7/2024) malam.


Jalannya Pertandingan

Prawira Harum Bandung berambisi menumbangkan Pelita Jaya usai tumbang di game pertama. Mereka berjuang untuk memaksa adanya game ketiga. Namun, kuarter pertama berakhir dengan keunggulan 13-12 untuk Pelita Jaya.

Pada kuarter kedua, Pelita Jaya makin sulit dihentikan. Mereka malah mencetak tambahan 28 poin. Prawira Harum Bandung hanya mampu menambahkan 17 poin dan skor pun menjadi 41-29 untuk keunggulan Pelita Jaya.

Selepas rehat, Prawira Harum Bandung terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan 12 poin itu. Namun, perbedaan poin tak berubah dan skor 69-57 untuk keunggulan Pelita Jaya bertahan memasuki kuarter terakhir.

Kuarter terakhir berjalan sengit dengan kedua tim yang bergantian mencetak poin hingga detik akhir pertandingan. Akan tetapi, Pelita Jaya mampu menjaga keunggulan dan mengakhiri laga dengan skor 90-77.

Jerome Anthony Beane menjadi pencetak angka terbanyak untuk Pelita Jaya dengan total 26 poin dan satu rebound. Tiga pemain Pelita Jaya juga mencatatkan dua digit poin, yakni Andakara Prastawa (15), James Dickey (14), dan KJ McDaniels (14).

Sementara itu, torehan 23 poin, delapan rebound, dan empat asis dari Brandone Francis tak mampu membuat Prawira Harum Bandung memaksa game ketiga. Manuel Alejandro Suarez juga tampil gemilang dengan 24 poin dan delapan rebound.

Hasil tersebut membuat Pelita Jaya lolos ke partai puncak dengan kemenangan 2-0 atas Prawira Harum Bandung. Di babak final, Andakara Prastawa dan kolega akan menantang sang rival, Satria Muda Pertamina Jakarta yang sebelumnya sudah menumbangkan Dewa United Banten.

Topik Menarik