Mees Hilgers Digoda Bela Timnas Indonesia Sejak 19 Tahun

Mees Hilgers Digoda Bela Timnas Indonesia Sejak 19 Tahun

Olahraga | inews | Minggu, 8 September 2024 - 11:39
share

JAKARTA, iNews.id - Bek FC Twente Mees Hilgers mengaku sudah lama digoda untuk membela Timnas Indonesia. Namun, baru sekarang dia menerima tawaran tersebut.

Hilgers akan menjalani proses naturalisasi untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia. Sebab, tim asuhan Shin Tae-yong sedang berjuang dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Sejak masih menjadi pemain muda, ketika saya bermain di Twente U-19, Indonesia sudah mendekat beberapa kali. Semua komunikasi kemudian melalui agen saya saat itu Fardy Bachdim. Jadi, hubungannya sudah ada," kata Mees dilansir dari laman Youtube FC Twente, Minggu (8/9/2024).

“Saat itu saya memutuskan untuk tidak pergi ke Indonesia dahulu. saya pertama kali bermain untuk tim junior Belanda," tambahnya.

Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan tidak ada paksaan untuk menjalani proses naturalisasi. Hal itu ditandai dirinya meminta sang agen berkoordinasi dengan PSSI terkait keinginan bisa memperkuat Timnas Indonesia.

"Namun, lambat laun saya mulai merasa makin tertarik kepada Indonesia. Saya mulai berpikir kenapa tidak? Ya, kenapa saya tak bermain untuk timnas indonesia saja?," katanya.

"Jadi, saya hanya mengirimkan pesan bahwa saya ingin bergabung dengan Timnas Indonesia," tambahnya.

Hilgers mengatakan PSSI merespons keinginannya untuk bisa segera menjadi warga negara Indonesia (WNI). Dia bersama PSSI bergerak cepat mengurus berbagai dokumen untuk memenuhi syarat yang dibutuhkan untuk menjadi WNI demi bisa tampil membela Skuad Merah-Putih.

"Mereka sangat senang dan sama sekali tidak menyangka saya akan menghubungi mereka. Jadi, begitulah prosesnya dimulai. Dalam waktu sekitar empat hari, semua dokumen selesai (untuk proses naturalisasi)," ujarnya.

Topik Menarik