Darren/Bernadine Ingin Ikuti Jejak Leo/Indah di Badminton Asia Junior Championships 2024

Darren/Bernadine Ingin Ikuti Jejak Leo/Indah di Badminton Asia Junior Championships 2024

Berita Utama | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 15:00
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Ganda campuran Indonesia, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana, antusias menatap final Badminton Asia Junior Championships 2024. Mereka siap mengulangi kesuksesan seniornya, Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil.

Terakhir kali Indonesia memenangi titel Badminton Asia Junior Championships di sektor ganda campuran adalah pada 2019. Kala itu, Leo/Indah keluar sebagai juara yang digelar di Suzhou, China.

Melihat seniornya terdahulu pernah mencapai podium tertinggi membuat Darren/Bernadine berniat untuk mengikuti pencapaian tersebut. Apalagi, kali ini mereka akan tampil di hadapan publik sendiri.

Kami tentu ingin menyamai pencapaian Leo/Indah dengan menjadi juara di Asia Junior Championships 2024, ujar Bernadine, seusai laga semifinal.

Pada laga final, Darren/Bernadine akan bertemu wakil China, Lin Xiang Yi/Liu Yuan Yuan. Darren/Bernadine pun akan mewaspadai duet China tersebut dan akan mencari celah untuk bisa memenangi laga final.

Kami harus waspada dengan permainan mereka yang mengandalkan kekuatan. Semua tahu para pemain ganda campuran China punya smash yang kencang. Kami akan mempelajari permainan mereka sambil mencoba mencari celah kelemahan lawan, lanjut Bernadine.

Pada laga final mereka juga akan tampil nothing to lose. Namun, mereka juga akan memanfaatkan kesempatan berada di final agar selangkah lagi bisa menjuarai Badminton Asia Junior Championships 2024.

Tampil di partai final membuat kami harus bisa mempersiapkan diri kembali dengan maksimal. Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Sekarang kesempatannya tinggal selangkah lagi buat menjadi juara dan kami ingin nothing to lose pada partai puncak, tutur Darren.

Topik Menarik