Kronologi Meninggalnya Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie: Sempat Kejang di Lapangan

Kronologi Meninggalnya Tunggal Putra China Zhang Zhi Jie: Sempat Kejang di Lapangan

Olahraga | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 05:42
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Kronologi meninggalnya tunggal putra China, Zhang Zhi Jie menarik diulas. Dia sempat kejang di lapangan saat mentas pada ajang Badminton Asia Junior Championships 2024.

Insiden tak mengenakkan ini terjadi saat Zhang Zhi Jie melawan wakil Jepang Kazuma Kawamo di babak penyisihan Grup D di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu 30 Juni 2024.

Saat itu Zhang sedang bermain imbang 11-11 di game pertama melawan Kawamo. Dia bersiap untuk menerima servis dari Kawamo.

Tunggal putra China, Zhang Zhi Jie meninggal dunia usai sempat kejang-kejang di lapangan saat beraksi pada Badminton Asia Junior Championships 2024. (Foto: Instagram/ badmintonasia.official)

Namun secara tiba-tiba, pemain asal China itu terjatuh di lapangan dan langsung mengalami kejang-kejang. Tim medis bertindak cepat dengan membawanya ke rumah sakit.

"Zhi Jie sedang memainkan pertandingan penyisihan grup melawan Jepang ketika dia pingsan dan dirawat oleh dokter turnamen dan tim medis. Dia dibawa dengan ambulans siaga dalam waktu kurang dari dua menit untuk dilarikan ke rumah sakit," bunyi pernyataan Badminton Asia dan PBSI, dalam keterangan pers, Senin (1/7/2024).

Namun sayangnya nyawa Zhang tak terselamatkan. Dia meninggal dunia pada pukul 23.20.

"Badminton Asia, PBSI dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat," tutup pernyataan tersebut. 

Topik Menarik