Jadwal Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sore Ini

Jadwal Timnas Indonesia Vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Sore Ini

Olahraga | inews | Kamis, 6 Juni 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 sore ini, Kamis (6/6/2024) sudah dirilis. Kedua tim bentrok pada matchday kelima Grup F di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak mempermasalahkan ranking FIFA Skuad Garuda ketinggalan jauh dari Irak. Pelatih asal Korea Selatan itu percaya diri timnya berkembang dan punya cara tersendiri untuk meraih kemenangan.

Jika menilik ranking FIFA, posisi Timnas Indonesia jauh di bawah Irak. Skuad Garuda saat ini menempati ranking 134, sedangkan Singa Mesopotamia berada di peringkat ke-58.

Timnas Indonesia kembali kebobolan di babak kedua. Kini kedudukan Indonesia 1-3 lawan Irak laga Piala Asia 2023. (foto: PSSI)

Ketimpangan ranking itu nyatanya tidak menjadi masalah untuk Shin Tae-yong. Juru taktik berusia 53 tahun itu menegaskan, Timnas Indonesia punya cara tersendiri untuk meraih kemenangan di laga mendatang.

Memang beda jauh secara FIFA ranking tetapi saya tetap memotivasi para pemain agar bisa tampil percaya diri karena kami sudah kompak dan kami levelnya sudah semakin meningkat, kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Rabu (5/6/2024).

Jelas kita semakin baik secara performa. Memang sempat dibicarakan juga kita tidak ada yang tahu hasil pertandingan besok akan seperti apa. Namun, saya pikir ini ajang buat kita bisa membawa hasil yang baik, sambungnya.

Shin Tae-yong mengingatkan kepada para pemainnya untuk tak memedulikan ketimpangan ranking itu. Menurutnya, Jordi Amat dan kolega harus menikmati momentum positif ini untuk mengalahkan Irak.

Dari sekarang, para pemain harus enjoy dan menikmati saja pertandingan besok melawan Irak ketimbang takut. Kita pasti bisa menunjukkan bahwa peringkat di FIFA ranking itu hanya sebatas angka, bukan yang lain, ucapnya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) berbicara dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (5/6/2024). (Foto: MPI/Cikal Bintang)

Sekadar diketahui, Timnas Indonesia saat ini merupakan tim yang mengalami peningkatan paling baik di ranking FIFA. Pasukan Shin Tae-yong naik delapan tingkat setelah meraih hasil positif di beberapa laga, salah satunya adalah mengalahkan Vietnam dua kali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jadwal Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Kamis 6 Juni 2024

Tempat: Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

Jam: 16.00 WIB

Siaran Langsung: RCTI

Live Streaming: Vision+

Topik Menarik