Eks Pemain Timnas Belanda U-21 Ini Resmi Jadi WNI, Tambah Amunisi Lini Belakang

Eks Pemain Timnas Belanda U-21 Ini Resmi Jadi WNI, Tambah Amunisi Lini Belakang

Olahraga | palembang.inews.id | Rabu, 5 Juni 2024 - 20:09
share

JAKARTA, iNewspalembang.id Satu lagi pemain belakang asal Belanda yang telah merampungkan proses naturalisasi, resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Rabu (5/6/2024).

Pemain tersebut adalah Calvin Verdonk, yang sebelumnya sudah tergabung sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) Belanda U-17, U-19 dan U-21. Saat ini, Verdonk sendiri tercatat sebagai pemain belakang NEC di Eredivisie, Belanda.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyampaikan, bahwa kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta dan ingin sepakbola Indonesia lebih maju.

"Alhamdulillah Calvin Verdonk sudah resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Ini kerja keras dan kerja bersama semua pihak yang cinta sepakbola Indonesia dan ingin sepakbola kita maju. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin juga langsung membuat KTP dan paspor Indonesia, ujar dia, Rabu (5/6/2024).

Setelah diambil sumpah ini, pemain kelahiran Dordrecht , Belanda 26 April 1997 itu masih memerlukan satu langkah penting lainnya, yakni persetujuan dari FIFA agar Calvin dapat mewakili timnas Indonesia di kancah internasional.

Hadirnya Calvin Verdonk pada daftar pemain Timnas Indonesia nanti, diharap akan memperkaya komposisi pemain dan membuka peluang lebih luas bagi sepak bola Indonesia untuk meraih prestasi internasional yang gemilang.

Topik Menarik