Calvin Verdonk Resmi WNI, Perkuat Timnas Indonesia Vs Filipina?

Calvin Verdonk Resmi WNI, Perkuat Timnas Indonesia Vs Filipina?

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 22:24
share

JAKARTA, iNews.id - Calvin Verdonk resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Bek NEC Nijmegen itu melakukan sumpah WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (4/6/2024) malam WIB.

Kabar membahagiakan ini diumumkan Instagram, @blangkon.football. Proses naturalisasi Verdonk bisa dibilang super kilat lantaran berkas naturalisasinya baru disetujui Komisi X dan III DPR RI pada Senin, (3/6/2024).

Kemudian berkas naturalisasi Calvin Verdonk disahkan di rapat paripurna DPR RI pagi ini. Setelah itu baru ada Keputusan Presiden (Keppres) dan pengambilan sumpah WNI.

"Breaking: tanpa info-info, Calvin Verdonk sudah melakukan sumpah WNI dan resmi jadi WNI!,” tulis akun Instagram @blangkon.football.

Verdonk dipastikan absen saat Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (6/6/2024). Namun dirinya masih punya kesempatan debut saat Garuda melawan Filipina, Selasa (11/6/2024).

Pendaftaran pemain Indonesia vs Filipina akan ditutup malam ini, pukul 23.59. Jika PSSI bisa bergerak cepat, Verdonk bisa didaftarkan di laga tersebut.

Tapi yang menjadi pekerjaan rumah adalah sebelum didaftarkan Verdonk harus lebih dulu melakukan perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI. Sanggup?

Pencinta sepak bola Tanah Air tentunya berharap Verdonk bisa memperkuat Timnas Indonesia melawan Filipina. Kehadirannya menambah stok bek kiri Garuda yang kini diisi Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On hingga Shayne Pattynama.

Topik Menarik