Inggris ke Semifinal Euro 2024, Gareth Southgate: Bukan Hanya Soal Main Bagus

Inggris ke Semifinal Euro 2024, Gareth Southgate: Bukan Hanya Soal Main Bagus

Olahraga | inews | Minggu, 7 Juli 2024 - 13:00
share

DUSSELDORF, iNews.id Timnas Inggris ke semifinal Euro 2024. Pelatih The Three Lions Gareth Southgate menyindir para pengkritiknya.

Tampil di Dusseldorf Arena, Jerman, Sabtu (6/7/2024) malam WIB, Inggris menjalani laga yang alot kontra Swiss. Namun, mereka kecolongan pada menit 75 di mana sontekan Breel Embolo tak mampu dijangkau Jordan Pickford.

Akan tetapi, lima menit kemudian Inggris langsung membalas lewat gol cantik Bukayo Saka. Jude Bellingham dan kolega pun benar-benar berjuang keras untuk menahan gempuran Swiss yang lebih banyak memiliki peluang berbahaya dibandingkan mereka hingga skor imbang 1-1 menutup laga yang telah berjalan 120 menit itu.

Di babak adu penalti, Inggris berhasil menang dengan skor 5-3 di mana tendangan Trent Alexander-Arnold menjadi penentu kemenangan mereka. Alhasil, tiket ke semifinal Euro 2024 sukses mereka kantongi.

Southgate menilai ini merupakan penampilan terbaik anak buahnya selama mentas di Euro 2024. Sebab menurutnya, timnya mampu merepotkan lawan yang secara permainan sejauh ini lebih atraktif dibandingkan mereka.

"Menurut saya para pemain bermain cemerlang. Ini adalah permainan terbaik yang pernah kami mainkan, kata Southgate dilansir laman resmi UEFA, Minggu (7/7/2024).

Kami membuat mereka banyak kesulitan saat menguasai bola. Mereka adalah tim yang sangat bagus, mereka sulit ditekan, mereka sulit dilawan, pergerakan mereka bagus, tambahnya.

Southgate menyentil orang-orang yang kerap menilai permainan Inggris sangat membosankan meski dihuni pemain-pemain kelas dunia. Kata dia, untuk meraih kemenangan bukanlah soal bermain bagus saja, tetapi ada atribut lain yang perlu ditunjukkan.

Untuk bangkit dari ketertinggalan lagi, dan menunjukkan karakter dan ketahanan yang kami miliki memenangkan turnamen bukan hanya tentang bermain bagus, Anda harus menunjukkan semua atribut lainnya, ucap pelatih berusia 53 tahun itu.

Di semifinal Euro 2024, Inggris akan bersua dengan Belanda yang menang 2-1 atas Turki di perempat final. Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung pada Kamis (11/7/2024) pukul 02.00 WIB di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman.

Topik Menarik