Timnas Voli Putra Indonesia Masih Grogi AVC Challenge Cup 2024, Efek Banyak Pemain Muda

Timnas Voli Putra Indonesia Masih Grogi AVC Challenge Cup 2024, Efek Banyak Pemain Muda

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 13:48
share

ISA TOWN, iNews.id- Timnas Voli Putra Indonesia masih grogi usai dilibas Korea Selatan (0-3) di AVC Challenge Cup 2024. Manajer Timnas Voli Putra Indonesia, Loudry Maspaitella menyebut hal itu tak bisa jadi alasan di laga selanjutnya. 

Timnas Voli Putra Indonesia dikalahkan Korea Selatan di laga pertama Pool C AVC Challenge Cup 2024. Tim Merah Putih kalah dalam tiga set langsung dengan skor (11-25, 16-25, dan 9-25) di Isa Town, Bahrain pada 2 Juni 2024 lalu. 

Menurunkan para pemain muda, Timnas Voli Putra Indonesia langsung tertekan sejak awal pertandingan. Tim asuhan Joni Sugiyanto itupun tak berkutik hingga pertandingan selesai. 

Loudry mengakui Timnas Voli Putra Indonesia masih demam panggung untuk pertandingan internasional. Meski begitu, Loudry tidak ingin kekurangan ini menjadi alasan untuk laga selanjutnya. 

“Anak-anak grogi dan demam panggung. Mereka semua memang pemain muda, yang sebagian besar baru bertanding di tingkat Asia," kata Loudry dikutip dari rilis resmi Timnas Voli Putra Indonesia, Selasa (4/6/2024).

"Namun, itu bukan sebagai excuse,” sambungnya. 

Loudry berharap di pertandingan kedua dan seterusnya di AVC Challenge Cup 2024 pasukan Joni Sugiyanto bisa lebih baik lagi. Berikutnya, mereka akan berhadapan dengan Qatar. 

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Isa Town, Bahrain pada Selasa (4/6/2024). Kemenangan tentu amat penting bagi Indonesia untuk membuka peluang lolos ke perempatfinal AVC Challenge Cup 2024.

Topik Menarik