Jelang Lawan Timnas Indonesia, Irak Keluhkan Kondisi Lapangan Latihan

Jelang Lawan Timnas Indonesia, Irak Keluhkan Kondisi Lapangan Latihan

Olahraga | inews | Selasa, 4 Juni 2024 - 13:15
share

JAKARTA, iNews.id – Timnas Irak mengeluhkan kondisi lapangan latihan jelang meladeni Timnas Indonesia. Menurut tim berjuluk Singa Mesopotamia itu, lapangan latihan yang mereka pakai tak memenuhi standar kelayakan. 

Timnas Irak akan dijamu Indonesia pada matchday 5 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) sore. 

Pasukan yang dipimpin pelatih Jesus Casas itu telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (2/6/2024) siang. Pada malam harinya, mereka langsung menggelar latihan di Lapangan B Gelora Bung Karno (GBK). 

Menurut media Irak, Winwin, para pemain Irak mengeluhkan kondisi lapangan yang sangat buruk. 

“Latihan fokus pada fisik untuk menghilangkan beban perjalanan Timnas Irak, dan juga termasuk latihan ringan melalui passing dan permainan bola,” tulis Winwin, Selasa (6/6/2024). 

“Para pemain mengungkapkan kekesalan mereka terhadap lapangan latihan, karena mereka menghadapi beberapa kesulitan yang disebabkan oleh lapangan yang tidak sesuai. Masalah ini tampak jelas sepanjang latihan, yang mendorong pelatih Timnas Irak Yesus Casas menuntut delegasi tim mengubah lapangan latihan menjadi stadion yang lebih baik,” tutur Winwin lagi. 

Masih menurut media tersebut, Direktur pelaksana Timnas Irak, Mehdi Karim, sudah mulai mencari lapangan lain untuk dipakai latihan. Karim melihat lapangan yang lebih baik di sekitar komplek GBK. 

“Selanjutnya, manajemen delegasi timnas Irak akan menentukan tempat latihan baru mulai hari ini atau paling lambat besok sampai semua prosedur administrasi selesai dan tercapai kesepakatan dengan pihak Indonesia,” tulis Winwin. 

Timnas Irak sudah dipastikan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, sekaligus meraih tiket putaran final Piala Asia 2027. Saat ini, mereka masih memuncaki klasemen Grup F dengan poin 12 setelah meraih 100 persen kemenangan di empat laga awal. 

Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan poin 7, dibayangi Vietnam di posisi ketiga dengan poin 3. Sementara Filipina ada di posisi keempat dengan poin 1. 

Dengan begitu, Timnas Indonesia minimal butuh satu kemenangan lagi untuk menemani Irak melaju ke putaran ketiga. 

Setelah menjamu Irak, Tim Garuda akan meladeni Filipina, juga di SUGBK, Selasa (11/6/2024). 

Topik Menarik