Antonio Conte Sepakat Latih Napoli, Gajinya Rp123,4 Miliar

Antonio Conte Sepakat Latih Napoli, Gajinya Rp123,4 Miliar

Olahraga | inews | Sabtu, 1 Juni 2024 - 09:53
share

NAPLES, iNews.id Antonio Conte dikabarkan sepakat menjadi pelatih baru Napoli. Rencananya, klub Kota Naples itu akan mengumumkannya secara resmi pada Senin (3/5/2024) pagi.

Kabar tersebut dibagikan jurnalis spesialis transfer asal Italia, Fabrizio Romano di akun media sosial pribadinya.

"HERE WE GO! Antonio Conte akan menjadi pelatih kepala baru Napoli, kesepakatan selesai, tulis Fabrizio Romano di akun Instagram, @fabriziorom, Sabtu (1/6/2024).

Kesepakatan dicapai pada setiap detail termasuk tambahan, setelah gaji tetap, hak citra dan anggota staf. Conte akan menandatangani kontrak resmi yang berlaku hingga Juni 2027, dokumen akhirnya disetujui hari ini oleh kedua belah pihak. Penunjukan besar untuk Napoli, Conte kembali ke Serie A, lanjut caption di akun tersebut.

Pembicaraan kontrak dan mencakup hak citra, yang selalu menjadi bagian rumit dalam setiap negosiasi dengan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Menurut kabar, mantan pelatih Timnas Italia itu akan diperkenalkan sebagai pelatih baru di teater bergengsi San Carlo di kota Naples. Dia akan mulai menukangi klub berjuluk I Partenopei itu pada Liga Italia 2024-2025.

Yang menarik, tidak ada klausul pelepasan dalam kesepakatan tersebut. Kondisi ini memungkinkan Conte pergi setelah hanya satu tahun di Stadio Diego Armando Maradona.

Menurut Football Italia, dalam kontrak tersebut diyakini Conte akan mendapat gaji 7 juta euro (Rp123,4 miliar) per tahun plus bonus 1 juta euro (Rp17,6 miliar).

Napoli meminta Conte memulai era baru di klub setelah melalui tiga juru taktik berbeda di musim pasca Scudetto. Di klub berkostum biru langit tersebut, arsitek berusia 54 tahun itu membawa 5 orang asisten, yakni Lele Oriali, Cristian Stellini, Coratti, Elvis Abbruscato dan Gianluca Conte.

Topik Menarik