Thom Haye Ditanya Soal Klub Baru, Begini Jawabannya

Thom Haye Ditanya Soal Klub Baru, Begini Jawabannya

Olahraga | inews | Kamis, 30 Mei 2024 - 08:00
share

JAKARTA, iNews.id Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye ditanya soal klub baru usai berpisah dengan SC Heerenveen. Dia mengaku tak buru-buru mencari pelabuhan karier yang baru.

Haye resmi berpisah dari SC Heerenveen setelah kontraknya habis 30 Juni 2024. Dia mengucapkan selamat tinggal setelah 2,5 tahun bersama klub berjuluk De Superfriezen itu.

Thom Haye sangat ingin bermain untuk Timnas Indonesia. (Foto: feanonline)

Selama berseragam SC Heerenveen, performa Haye cukup ciamik. Musim ini, pemain 29 tahun itu sudah mengemas empat gol dan lima assist dari 34 penampilannya di semua kompetisi.

Saya tidak lanjut dengan Heerenveen. Seperti yang saya bilang, saya sudah menjalani 2,5 tahun yang baik, kata Thom Haye kepada wartawan termasuk iNews.id pada Selasa (28/5/2024) kemarin.

Haye tenang soal masa depannya meski belum jelas. Dia juga belum ingin mengungkap ke mana akan berkarier selanjutnya.

Saya menjalaninya dari ke hari. Saya menghabiskan 2,5 tahun di Heerenveen dan bermain dengan baik, ujarnya.

Perasaan saya baik-baik saja. Saya sangat rileks untuk langkah selanjutnya. Saya tetap tenang dan kita bisa lihat bagaimana selanjutnya, jelas Haye.

Thom Haye jadi buah bibir usai tampil apik saat Timnas Indonesia bantai Vietnam 3-0, Selasa (26/3/2024) malam WIB. (Foto: Instagram/timnasfirst)

Masa depan Thom Haye memang masih belum jelas. Namun belakangan beredar kabar kalau dia diincar dengan klub asal Prancis, OGC Nice.

Haye saat ini tengah fokus bersama Timnas Indonesia untuk menjalani dua laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda bakal melawan Irak pada (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Sebelum melakoni dua pertandingan penting itu, Timnas Indonesia akan melawan Tanzania sebagai laga uji coba. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/6/2024).

Topik Menarik