Dispora dan Kormi Kota Bogor Gelar Konsolidasi Persiapan Kejuaraan Senam Tarkam Kemenpora 2024

Dispora dan Kormi Kota Bogor Gelar Konsolidasi Persiapan Kejuaraan Senam Tarkam Kemenpora 2024

Olahraga | bogor.inews.id | Rabu, 29 Mei 2024 - 23:50
share

BOGOR, iNewsBogor.id - Persiapan terus dilakukan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora), dan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Bogor menjelang pelaksanaan Kejuaraan Senam Tarkam Kemenpora 2024.

Untuk menyukseskan event tersebut, Dispora dan Kormi sudah menggelar penyegaran juri, dan technical meeting, Rabu (29/5/2024).

Ketua Kormi Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan, Kejuaraan Senam Tarkam Kemenpora tingkat Kota Bogor bakal diikuti peserta lomba yang berasal dari induk olahraga, dan komunitas senam masyarakat.

"Kormi Kota Bogor mendukung kegiatan lomba senam antar kampung Kemenpora ini karena semakin menggeliatkan serta meningkatkan minat warga untuk berolahraga," kata Zaenul Mutaqin.

Menurut Zaenul Mutaqin, setiap kecamatan maksimal mempunyai 10 grup. "Nanti ada seleksi tingkat kecamatan, dua terbaik bakal lolos ke tingkat Kota Bogor," kata Zaenul Mutaqin.

Sementara itu, Kadispora Kota Bogor, Taufik mengatakan, seleksi di setiap kecamatan bakal digelar 31 Mei 2024.

"Sedangkan untuk pelaksanaan tingkat Kota Bogor bakal digelar 8 Juni 2024," jelas Boy Taufik.

Taufik menambahkan, ada dua senam yang dilombakan pada kejuaraan nanti. "Untuk mata lomba adalah senam kebugaran jasmani Kemenpora, dan senam bugar sehat Kemenkes," katanya.

Sementara itu, sebelum acara technical meeting, Dispora dan Kormi menggelar penyegaran juri. Pada acara itu dibahas mengenai ketegori penilaian.

"Kategori penilaian dalam seleksi nanti meliputi teknik gerak, ketepatan irama, kekompakan, power, dan sikap," pungkas Kadispora.

Topik Menarik