Pernah Kalah, Timnas Portugal Ketar-ketir Lawan Slovenia di 16 Besar Euro 2024

Pernah Kalah, Timnas Portugal Ketar-ketir Lawan Slovenia di 16 Besar Euro 2024

Olahraga | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 14:42
share

FRANKFURT, iNews.id – Timnas Portugal ketar-ketir melawan Slovenia pada 16 besar Euro 2024. Selecao das Quinas belum melupakan kekalahan dari sang lawan. 

Portugal vs Slovenia bentrok di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman, Selasa (2/7/2024) pukul 02.00 WIB. Pemenang laga ini akan berhadapan antara Prancis atau Belgia. 

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, mewanti-wanti armadanya untuk mewaspadai Slovenia. Menurutnya, negara pecahan Yugoslavia itu memiliki permainan rapih dan sangat berbahaya. 

Ini menjadi pertemuan kedua Selecao das Quinas dengan Timnas Slovenia di semua kompetisi. Sebelumnya, Slovenia menang 2-0 atas Portugal pada laga persahabatan, Maret lalu. 

“Semua orang di dunia sepak bola tahu apa yang dilakukan Slovenia dalam tiga pertandingan. Kami mengenal mereka dengan baik sejak pertandingan di bulan Maret dan tidak mengejutkan bagi kami untuk melihat mengapa mereka tidak kebobolan melawan Inggris,” kata Martinez dikutip dari laman resmi Euro 2024, Senin (1/7/2024). 

"Mereka memiliki organisasi yang baik. Kita semua tahu kualitas individu yang mereka miliki, kapasitas untuk menciptakan banyak peluang dalam serangan cepat. Mereka adalah tim yang sangat lengkap, jadi kami harus berada dalam kondisi terbaik," tuturnya.

Martinez juga meminta timnya bangkit dari kekalahan melawan Georgia di fase grup. Pelatih asal Spanyol itu berharap, Cristiano Ronaldo dkk mampu memberikan yang terbaik. 

“(Pertandingan melawan Georgia) tidak mencerminkan apa yang ingin kami lakukan, tetapi kenyataannya adalah kami perlu menempatkannya dalam konteks. Kami finis di puncak grup dan meraih dua kemenangan, dan banyak hal baik lainnya,” ujarnya. 

“Semua orang dapat membantu tim, jadi kami berharap dapat memulai dengan baik dan bereaksi sebagaimana layaknya para penggemar kami," katanya.

Topik Menarik