Willian Marcilio, Playmaker Brasil Baru Arema yang Satu Kampung dengan Pelatih Joel Cornelli

Willian Marcilio, Playmaker Brasil Baru Arema yang Satu Kampung dengan Pelatih Joel Cornelli

Olahraga | inews | Senin, 1 Juli 2024 - 15:01
share

MALANG, iNews.id – Arema FC resmi memperkenalkan pemain asing barunya bernama Willian Marcilio. Playmaker Brasil itu ternyata satu kampung dengan Pelatih anyar Singo Edan, Joel Cornelli. 

Willian Marcilio merupakan pemain rekomendasi dari Joel Cornelli, pelatih baru yang mengarsiteki Arema FC musim 2024-2025. 

Menurut Willian, prosesnya untuk direkrut Arema berlangsung lama. Tercatat, dua bulan lalu manajemen Singo Edan sudah mulai intensif berkomunikasi dengannya dan sang agen pemain. Maka ketika dia mendengar kabar akan bergabung ke Arema FC, Willian sangat senang.

"Sudah dua bulan prosesnya (bergabung ke Arema FC), dan saya senang sudah bergabung di Arema FC. Saya biasanya bermain di tengah tapi juga kadang di gelandang serang, sama playmaker juga," ucap Willian Marcilio, saat diperkenalkan di hadapan awak media di Kantor Arema FC, Jalan Mayjen Panjaitan, Kota Malang, Senin (1/7/2024) siang 

Pesepak bola berusia 27 tahun ini mengaku mempelajar kondisi Arema dan sepak bola Indonesia sebelum memutuskan bergabung dengan Singo Edan. Dia berkomunikasi dengan beberapa pemain asing lain yang sudah bermain di Indonesia. 

Prosesnya jadi lebih mudah karena Willian juga masih satu daerah dengan pelatih Joel Cornelli, dan ada kesamaan antara gaya permainan di Brasil dan Indonesia.

"Saya kemarin sudah ngobrol, dan saya sudah tahu sepak bola Indonesia ngotot dan itu cocok dengan yang saya lakukan di Brasil, juga transisi menyerang bertahannya juga cepat, itu yang mau saya bawa dari Brasil ke Indonesia ke Arema juga,” dia menjelaskan.

Willian menyebut Arema sebagai tim besar. Faktor itulah yang membuatnya tertantang bergabung dengan klub asal Malang itu. Pemain yang pernah memperkuat Naxxar Lions FC ini siap memberikan kemampuan terbaiknya untuk Arema FC bisa berprestasi lagi.

"Yang saya tahu Arema punya basis suporter yang besar di Indonesia, Itu juga salah satu kesempatan dan tantangan saya buat bisa memberikan performa terbaik," tuturnya.

Di sisi lain, Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas mengungkapkan, bergabungnya Willian Marcilio merupakan rekomendasi Joel Cornelli. Cornelli pula yang menghubungkan antara manajemen dengan sang agen pemainnya.

"Rekomendasi pelatih. Kebetulan pelatih kita satu kampung sama Willian," tukasnya.

Topik Menarik