Maarten Paes Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia Lawan Irak. Ini Masalahnya

Maarten Paes Belum Pasti Perkuat Timnas Indonesia Lawan Irak. Ini Masalahnya

Olahraga | serpong.inews.id | Rabu, 29 Mei 2024 - 15:20
share

JAKARTA, iNews.Serpong.id - Maarten Paes, penjaga gawang FC Dalla yang sudah mendapat paspor Indonesia belum pasti dapat memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Irak di Stadiun Utama Gelora Bung Karno, 6 Juni 2024. Kedua tim bentrok pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Paes masih mempunyai persoalan yang harus diselesaikan di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) untuk membela Timnas Indonesia. PSSI siap mengajukan banding ke CAS soal masalah ini.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih berharap Maarten Paes dapat segera memperkuat timnya. Namun dia tak menjamin Paes bisa bermain melawan Irak. Memang saat ini 50-50, saya tidak bisa menjawab kepastiannya seperti apa," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan paling terpenting saat ini semua pihak harus tetap optimistis terkait hal itu. Sebab, segala sesuatu sedang diupayakan semaksimal mungkin demi kepentingan Timnas Indonesia. Jadi, saya mohon doanya dari fans sepak bola Indonesia agar dia bisa bermain kali ini," ucapnya.

Sejauh ini Shin Tae-yong baru memanggil 22 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang itu. Skuad Garuda masih bisa menambah dua pemain lagi. Ada dua kiper dari 22 pemain yang dipanggil, Ernando Ari dan Adi Satryo. Jadi, masih ada satu lubang di posisi kiper yang bisa diisi Maarten Paes. (*)

Topik Menarik