Penjagaan Ketat ke Timnas Indonesia Ternyata Permintaan Shin Tae-yong, Antisipasi Fans yang Ganggu

Penjagaan Ketat ke Timnas Indonesia Ternyata Permintaan Shin Tae-yong, Antisipasi Fans yang Ganggu

Olahraga | inews | Selasa, 28 Mei 2024 - 22:17
share

JAKARTA, iNews.id- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong mengaku sengaja meminta PSSI untuk memperketat penjagaan untuk anak asuhnya. Penjagaan ketat itu agar Thom Haye dkk bisa beristirahat dengan nyaman.

PSSI berkerja sama dengan polisi untuk melakukan penjagaan ketat kepada Timnas Indonesia. Penjagaan dilakukan di area hotel hingga area Latihan.

Hal ini dilakukan jelang Timnas Indonesia menjalani dua pertandingan krusial dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pastinya, Marselino Ferdinan dan kolega butuh ketenangan dan kenyamanan.

Usut punya usut, ternyata penjagaan ketat itu diminta langsung oleh Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan ini menyampaikan kalau anak asuhnya cukup terganggu, khususnya dengan sikap fans yang berlebihan.

“Memang masalah itu saya yang minta kepada pihak PSSI,” ujar Shin Tae-yong kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).

“Apalagi ketika kita berangkat latihan atau sehari-hari di hotel kadang pemain merasa terganggu untuk istirahat ya,” katanya.

Walaupun begitu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi dukungan yang diberikan kepada Skuad Garuda. Namun, dalam situasi seperti ini, dia berharap para pendukung Timnas Indonesia bisa memberikan ruang nyaman bagi para pemain.

“Jadi memang kita harus berterima kasih kepada para fans, tetapi itu menjadi kesulitan bagi para pemain juga untuk istirahat. Jadi, ya saya yang memang minta pengamanan dan baik-baik saja selama ini,” ujar Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada Kamis (6/6/2024) dan Filipina pada Selasa (11/6/2024) di lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Adapun dua laga krusial itu berlangsung di di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Namun sebelum melakoni dua pertandingan itu, Timnas Indonesia akan melawan Tanzania sebagai laga uji coba. Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Minggu (2/6/2024).

Topik Menarik