Hasil Pemanasan Race MotoGP Belanda 2024: Fabio Di Giannantonio Tercepat!

Hasil Pemanasan Race MotoGP Belanda 2024: Fabio Di Giannantonio Tercepat!

Olahraga | inews | Minggu, 30 Juni 2024 - 16:06
share

ASSEN, iNews.id-  Rider Pertamina Enduro VR46, Fabio Di Giannantonio jadi yang tercepat di|Warm Up Practice (WUP) alias sesi pemanasan MotoGP Belanda 2024. Dia mencatatkan Waktu 1 menit 32,309 detik.

WUP MotoGP Belanda berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu (30/6/2024) sore WIB. Para pembalap langsung memacu kuda besinya saat masuk ke lintasan untuk menjalani sesi pemanasan yang berlangsung selama 10 menit. 

Masing-masing pembalap akan mencari titik-titik yang perlu dibenahi sebelum menjalani sesi balapan.

Rider Gresini Ducati, Marc Marquez, sempat memimpin sesi pemanasan. Tapi catatan waktunya berhasil diruntuhkan oleh pembalap VR46, Fabio Di Giannantonio, dengan mematok waktu 1 menit 33,792 detik.

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) masih terus memacu kuda besinya untuk mencatatkan waktu tercepatnya. Tapi, Pecco, sapaan akrabnya masih cukup kesulitan untuk mematahkan waktu yang dimiliki Di Giannantonio.

Sampai akhirnya, Marquez berhasil memimpin sesi pemanasan dengan mematok waktu tercepat 1 menit 32,313 detik. Rider berjuluk The Baby Alien ini dibuntuti oleh Di Giannantonio dan Bagnaia.

Memasuki akhir sesi, Maverick Vinales (Aprilia) membuat kejutan. Pasalnya, Vinales berhasil melesat ke posisi dua dengan menggeser Di Giannantonio. Namun kejutan tidak berhenti sampai di situ.

Di penghujung sesi, Di Giannantonio berhasil mematok waktu tercepatnya yakni 1 menit 32,309 detik. Rider asal Italia ini berhasil keluar sebagai yang tercepat di sesi pemanasan MotoGP Belanda 2024.

Di Giannantonio finis pertama dengan dibuntuti, Marquez dan Vinales. Sementara untuk Bagnaia, dia harus puas di posisi empat dan Jorge Martin di urutan lima.

Ini menjadi modal bagus bagi Di Giannantonio untuk menatap balapan utama MotoGP Belanda 2024 yang akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB. Nantinya, dia dan para rider yang lain akan melahap 26 lap pada balapan tersebut.

Topik Menarik