Jelang Persib Bandung vs Madura United, Bojan Hodak: Menang!

Jelang Persib Bandung vs Madura United, Bojan Hodak: Menang!

Olahraga | balikpapan.inews.id | Minggu, 26 Mei 2024 - 20:40
share

BANDUNG, iNewsBalikpapan.id - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, membeberkan targetnya di final leg I Championship Series Liga 1 2023-2024 melawan Madura United. Duel itu akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024 pukul 19.00 WUB.

Menurut Hodak, target tersebut harus bisa dicapai timnya. Apalagi, di leg 1 final ini, Persib bermain di kandangnya sendiri.

Mengenai menang atau imbang, apa pun itu, target kami di setiap pertandingan adalah untuk menang. Tidak peduli bermain di kandang atau tandang, kami ingin selalu mencoba meraih kemenangan, ujar Hodak di Graha Persib, Bandung, Sabtu (25/6/2024).

Pelatih asal Kroasia itu memastikan laga ini sangat penting seperti laga-laga sebelumnya. Karena itu, para pemainnya harus mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk mendapatkan hasil positif.

Kami juga tidak mau berada dalam tekanan karena ketika ada begitu banyak tekanan maka itu berpengaruh pada performa. Kami ingin bermain bagus seperti di beberapa laga sebelumnya dan senang melihat stadion yang penuh lagi, tutur pria berusia 53 tahun itu.

Hodak mengakui Madura United merupakan tim yang bagus karena berhasil lolos ke babak final. Bahkan, Laskar Sapeh Kerrab dihuni para pemain berkualitas terutama di posisi gelandang.

Mereka punya beberapa pemain bagus. Pemain nomor 7, Rivera adalah sosok utamanya di sana. Lalu striker bernomor 94 (Dalberto) punya kekuatan, Malik (Risaldi) mencetak banyak gol dan belakangan ini dalam performa yang bagus, beber Hodak.

Selain itu, lanjutnya, Madura United juga memiliki Jaja yang merupakan pemain pekerja keras. Gelandang asal Brasil itu disebutnya merupakan mesin di dalam tim.

Jadi mereka tidak hanya mengandalkan satu orang. Mereka memiliki 4-5 pemain bagus. Tapi juga pertahanan mereka begitu kompak. Pemain belakangnya nomor 4 (Cleberson) mengorganisir pertahanan dengan baik, pemain lainnya di pertahanan begitu disiplin, urai Hodak.

Mereka juga punya kiper yang bagus yang bisa menyelamatkan tim di beberapa situasi dan ini adalah tim bagus, secara keseluruhan mereka itu tim pekerja keras dan tentu saja sulit mengalahkannya dalam pertandingan. Tapi mereka juga tentunya harus mewaspadai kami, tambahnya.

Hodak berharap Persib bisa mengatasinya dan meraih kemenangan. Dengan begitu, timnya semakin lebih percaya diri dalam menghadapi leg kedua final yang akan digelar Jumat 31 Mei 2024.

Setiap pertandingan harus merasa optimistis. Kami harus meraih kemenangan dan kami harus optimis. Penting bisa melaju hingga ke final, tapi di final, semua hanya akan mengingat siapa tim yang menang di final, papar Hodak.

Jadi kami harus menang. Semua mengingat siapa saja pemain sepuluh tahun lalu karena menjadi juara dan karena itu kami harus menang di dua laga sisa, pungkasnya.

Topik Menarik