Wasit Kontroversial Shaun Evans Bakal Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Wasit Kontroversial Shaun Evans Bakal Pimpin Laga Timnas Indonesia Vs Korea Selatan

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 25 April 2024 - 18:20
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Laga perempat final Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Korea Selatan bakal dipimpin wasit kontroversial, Shaun Evans.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia vs Korea Selatan akan digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis (25/4/2024 malam waktu setempat atau Jumat (26/4/2024) dini hari.

Sebagai informasi, wasit asal Australia ini pernah memimpin beberapa pertandingan Tim Merah Putih dan juga memimpin Liga 1.

Ada beberapa catatan kontroversi yang pernah dilakukan Shaun Evans hingga merugikan Timnas Indonesia.

Di antaranya, keputusan kontroversi Shaun Evans yang memberikan dua kali penalti kepada Uni Emirat Arab (UEA) saat Timnas Indonesia U-23 tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2018.

 

Selain itu Shaun Evans juga pernah membuat keputusan kontroversial saat memimpin pertandingan Liga 1 antara Persija vs Persib di Stadion Manahan Solo, 3 November 2017.

Ketika itu Shaun Evans membuat keputusan kontroversial dengan menganulir gol penyerang Persib Ezechiel N'Douassel dan menghentikan pertandingan di menit ke-83.

Tidak hanya itu, Shaun Evans juga dikenal sebagai wasit yang 'murah' kartu karena kerap mengeluarkan kartu kuning.

Keputusan kontroversial Shaun Evans ini harus menjadi perhatian bagi para pemain Timnas Indonesia U-23 agar tidak terpancing emosi jika wasit asal Australia itu kembali membuat keputusan kontroversi.

Topik Menarik