Hasil Thomas Cup 2024: Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Final!

Hasil Thomas Cup 2024: Jonatan Christie Bawa Indonesia ke Final!

Olahraga | inews | Sabtu, 4 Mei 2024 - 19:16
share

CHENGDU, iNews.id - Tunggal putra Jonatan Christie mebawa Indonesia ke final Thomas Cup 2024. Dia mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-11 dan 21-16 di semifinal, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.

Hasil positif itu membuat Jonatan memastikan Indonesia menang atas Taiwan dengan skor 3-0. Tim Merah-Putih pun melangkah ke final Thomas Cup 2024 untuk menghadapi pemenang laga antara China dengan Malaysia.

Berlaga di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Jojo memulai laga dengan sangat percaya diri. Alhasil, serangannya sangat efektif menghajar lawan sehingga dia unggul 6-2.

Smash-smash keras nan mematikan terus dilontarkan oleh pemain ranking tiga dunia itu ke pertahanan Wang. Tanpa kesulitan berarti, dia menambah keunggulannya menjadi 9-3 dan kemudian menginjak interval game pertama dengan skor 11-3.

Terus menekan, Jonatan terus memperlebar jarak keunggulannya menjadi 16-7 selepas rehat. Meski sempat mendapat perlawanan di poin-poin krusial, dia mampu mengamankan kemenangan di game pertama dengan skor 21-11.

Pertandingan berjalan ketat di awal game kedua karena Wang mulai bisa mengamebangi permainan Jonatan. Kondisi itu membuat kedua pemain saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 9-9.

Selepas itu, barulah Jojo bisa memegang kendali permainan dengan variasi serangannya yang berbahaya. Pemain berusia 26 tahun itu pun bisa menjauh dengan keunggulan 13-10.

Sayangnya, Jonatan membuat kesalahan beruntun setelahnya hingga membuat Wang menyamakan skor menjadi 14-14. Namun, juara All England 2024 itu kembali bisa unggul 16-14 berkat serangan smash kerasnya yang beruntun menghantam lawan.

Poin demi poin terus didulang oleh Jonatan dengan serangan-serangan terbaik yang dilancarkannya. Hasilnya, pemain kelahiran Jakarta itu berhasil mengunci kemenangan di game kedua dengan skor 21-16.

Topik Menarik