Biodata dan Agama Ratri Wulandari, Atlet Voli Putri Cantik asal Indonesia

Biodata dan Agama Ratri Wulandari, Atlet Voli Putri Cantik asal Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 14 Agustus 2022 - 18:33
share

PROFIL biodata dan agama Ratri Wulandari, atlet voli putri cantik asal Indonesia akan diulas dalam artikel ini. Ya, beberapa belakangana ini, nama Ratri Wulandari seketika banyak diperbincangkan ke publik. Hal itu disebabkan cara main dan paras cantik Ratri Wulandari, yang kerap mencuri perhatian publik.

Lantas, seperti apa biodata dan agama Ratri Wulandari atlet putri cantik asal Indonesia ini? Berikut ulsan selengkapnya.

Ratri Wulandari

Biodata dan Agama Ratri Wulandari, Atlet Voli Putri Cantik asal Indonesia

Biodata dan agama Ratri Wulandari, sampai saat ini belum diketahui, ia memeluk agama apa. Namun, tak menutup kemungkinan, Ratri Wulandari merupakan seorang muslim.

Namun, terlepas dari semua itu, Ratri Wulandari merupakan altlet voli putri kelahiran Karawang, 8 Mei 2002. Ia mulanya tertarik dunia voli saat masih kanak-kanak. Kala itu, ia dibujuk orang tuanya mengikuti jejak sang kakak menjajal olahraga voli.

Ratri Wulandari mengawali kariernya dengan bergabung ke tim Bandung Bank BJB. Ia dikenal sebagai seorang smasher dan mampu melakukan jump serve menukik.

Terus menekuni voli sejak belia, ketekunannya membuahkan sebuah prestasi. Di usia yang terbilang muda, ketika menginjak usia 14 tahun, Ratri Wulandari mendapat kesempatan ikut serta di ajang kompetisi Proliga bersama skuadnya, yakni Bandung Bank BJB.

Tak hanya itu, ia juga pernah mengikuti Kejurnas Junior di Yogyakarta pada 2017 silam dan dinobatkan sebagai pemain terbaik di antara rekan setimnya. Ratri Wulandari juga pernah meraih berbagai penghargaan dan prestasi mentereng.

Ratri Wulandari

Di antaranya menjadi pemain terbaik dan membawa JWS Minahasa menorehkan titel juara di Yogyakarta. Kemudian, ia pun pernah mendapat juara di ajang Kejuaraan Nasional Junior Antar Klub pada tahun 2017 lalu.

Tak hanya itu, Ratri Wulandari pun turut andil memperkuat tim voli putri Jawa Barat. Ketika itu Ratri Wulandari bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Selain itu, Ratri Wulandari pun turut mengantar Timnas putri Voli Indonesia meraih perunggu SEA Games 2021.

Berikut Biodata dan Agama Ratri Wulandari:

Nama Lengkap: Ratri Wulandari

Nama Panggilan: Ratri

Tempat Lahir: Karawang, Jawa Barat

Tanggal Lahir: 8 Mei 2002

Agama: Belum Diketahui

Usia: 20 Tahun

Tinggi Badan: 178 cm

Berat Badan: 62 Kg

Posisi: Outside Hitter

Akun Instagram: @ratri7wulandari

Topik Menarik