5 Potret Nyengir Mees Hilgers, Bintang Timnas Indonesia yang Sedang Bersinar di Lapangan

5 Potret Nyengir Mees Hilgers, Bintang Timnas Indonesia yang Sedang Bersinar di Lapangan

Terkini | okezone | Senin, 28 Oktober 2024 - 13:06
share

Bintang Timnas Indonesia Mees Hilgers belakangan menjadi sorotan. Hal ini lantaran ia tampil ‘bersinar’ di laga FC Twente vs Heracles dalam lanjutan Liga Belanda 2024-2025. 

Hal ini lantas membuat Mees Hilgers menorehkan statistik apik. Dalam laga tersebut, Hilgers sendiri sukses mencetak 1 gol yang membawa klubnya menang telak 5-0 atas Heracles.

Potret ‘nyengir’ Meee Hilgers selama di lapangan hijau pun sukses menjadi sorotan. Berikut beberapa di antaranya, melansir dari berbagai sumber.

1.Dijuluki sebagai ‘El nyengir’

Ekspresi ‘nyengir’ Hilgers tampak sangat mewakili kebahagiaan The Tukkers -julukan FC Twente yang menang telak 5-0 saat menjamu Heracles di De Grolsch Veste pada Minggu 27 Oktober 2024 malam WIB. Tak heran, Hilgers belakangan dijuluki sebagai ‘El Nyengir’. 

Mees Hilgers. (Foto: FC Twente)
Mees Hilgers. (Foto: FC Twente)

2.Nyengir usai nyumbang satu gol 

Dalam laga tersebut, Hilgers sendiri menyumbang satu gol, tepatnya pada gol ketiga FC Twente.

Bek Timnas Indonesia itu mencetak gol lewat sundulannya setelah memanfaatkan umpan dari situasi sepak pojok pada menit ke-59. 

Namun sayangnya, Hilgers tidak bermain penuh karena ditarik keluar pada menit 62, digantikan Gustaf Lagerbielke.

3.Raih statistik apik 

Kendati demikian, Hilgers mengemas statistik yang apik di laga tersebut. Berdasarkan data dari Fotmob, bek berusia 23 tahun itu mendapat rating 8,1. Rating yang cukup tinggi bagi seorang bek tengah.

Hilgers bermain solid dalam menjaga pertahanan The Tukkers. Tercatat, dia melakukan tiga clearance, dua intersep, dan empat kali memenangkan duel.

Hilgers sangat apik dalam memenangi duel baik udara maupun bukan. Statistiknya di dua duel itu sebesar 67 persen. Hal ini menandakan kalau Hilgers tampil solid di lini pertahanan.

Mees Hilgers
Mees Hilgers
 

4.Gol perdana di Liga Belanda 2024-2025

Manisnya, gol Hilgers ke gawang Heracles merupakan gol perdananya di Liga Belanda 2024-2025. Setelah menjalani sembilan pertandingan di liga itu, akhirnya bek Timnas Indonesia ini bisa membuka keran golnya.

Tentunya, ini menjadi modal bagus untuk menambah kepercayaan diri Hilgers bersama FC Twente. Diharapkan, pemain berusia 23 tahun ini bisa terus tampil konsisten di setiap pertandingannya.

Mees Hilgers
Mees Hilgers

5.Bakal bela Timnas Indonesia dalam waktu dekam

Menarik menantikan kiprah Hilgers, baik dalam membela FC Twente dan juga Timnas Indonesia. 

Bulan depan, Hilgers juga akan kembali berlaga bersama skuad Garuda dengan melawan Jepang dan Arab Saudi pada lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Topik Menarik