Sikap Tegas PSSI soal Kontroversi Penunjukan Wasit di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bakal Komunikasikan Langsung dengan AFC

Sikap Tegas PSSI soal Kontroversi Penunjukan Wasit di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bakal Komunikasikan Langsung dengan AFC

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 13:23
share

PSSI bersikap tegas soal kontroversi penunjukan wasit di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, bahkan mengungkapkan bahwa dirinya akan berkomunikasi langsung dengan Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Yunus Nusi bakal bertemu dengan AFC dalam konferensi sepakbola yang menghadirkan presiden dan sekjen dari federasi-federasi sedunia. Acara itu akan digelar pada 28 Oktober 2024.

Timnas Indonesia

Dalam kesempatan itu, Yunus Nusi akan menyampaikan bahwa PSSI ingin wasit yang bersikap netral, walau berasal dari negara mana pun. Dengan begitu, laga bisa berjalan dengan adil.

“Tentu saya juga akan melakukan komunikasi dengan AFC, ada kawan-kawan kami yang ada di sana, dan tetap kami akan berharap bahwa siapa pun wasitnya dari negara mana pun wasitnya, kami meminta untuk berlaku netral,” ujar Yunus Nusi kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia, saat ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Jumat 26 Oktober 2024.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNC83LzE4NjI4OS81L3g5N3h4NW8=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Lebih lanjut, Yunus Nusi bakal meyakinkan AFC bahwa Indonesia adalah tempat yang aman untuk menjadi tuan rumah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hanya saja, dia memperingatkan agar wasit yang ditunjuk harus netral.

“Masyarakat kami sangat responsif dan sangat senang dengan sepakbola, jangan coba-coba, itu yang akan kami sampaikan, jangan coba-coba mengirim wasit yang tidak netral, mengirim wasit yang tidak baik supaya menghindari ketidaknyamanan antar-negara bahkan juga antar-federasi kami dengan AFC. Kami akan sampaikan,” jelas Yunus.

Topik Menarik