Kebakaran Hebat Landa Area Pertokoan di Kuningan, 4 Ruko Hangus 

Kebakaran Hebat Landa Area Pertokoan di Kuningan, 4 Ruko Hangus 

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 13:39
share

KUNINGAN, iNews.id - Kebakaran hebat melanda area pertokoan di Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat,Kamis (26/9/2024) pagi. Api menghanguskan empat ruko klontong beserta isinya.

Banyaknya material yang mudah terbakar serta embusan angin kencang membuat kobaran api cepat membesar dan melahap bangunan di kawasan padat penduduk tersebut. 

Saat pemadaman, sempat terdengar suara dentuman kencang yang berasal dari tabung gas salah satu ruko. Petugas pemadam kebakaran (damkar) dan warga setempat berjibaku memadamkan api. 

Kebakaran baru dapat dijinakkan setelah empat mobil pemadam kebakaran dikerahkan. "Dari lokasi yang kita data itu ada satu hamparan bangunan di dalamnya itu ada empat ruko," ujar Kepala UPT Damkar Kuningan, Andri Arga Kusumah di lokasi.

Dia mengatakan, dugaan sementara kebakaran dipicu oleh arus pendek (korsleting) listrik yang menjalar ke barang dagangan di dalam ruko. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

"Korsleting listrik menyambar dan di bawahnya itu kios makanan dan ada tabung gas menyebabkan letupan yang cukup besar sehingga api cepat membesar," katanya.

Topik Menarik