Polisi Tembak Buronan Begal yang Tewaskan Korbannya di Pademangan Jakut

Polisi Tembak Buronan Begal yang Tewaskan Korbannya di Pademangan Jakut

Terkini | okezone | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:38
share

JAKARTA - Polsek Pademangan menembak pelaku begal yang beraksi di kawasan Pademangan, Jakarta Utara (Jakut). Tersangka sendiri sudah menjadi buronan sejak lama aparat Kepolisian. 

Pelaku sendiri sempat melakukan aksi begalnya di depan Masjid Jami Al-Iksan, Pademangan Timur, Jakarta Utara, dengan korban bernama Linda. Bahkan, akibat kejadian tersebut, Linda meninggal dunia. 

"Pelaku berinisial DLL, yang mana berhasil ditangkap pada 19 Oktober 2024 kemarin, setelah dua tahun tiga bulan buron," ujar Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Wahyudi melalui keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

Menurutnya, peristiwa itu terjadi saat Linda R tengah menggunakan handphone di pinggir jalan, mendadak pelaku dengan menaiki sepeda motor menarik handphone korban. Linda mempertahankan handphone miliknya itu agar tak dicuri hingga akhirnya korban terseret dan terbentur rambu kejut.

"Saat itu, pelaku menarik motor atau baju korban, namun yang terpegang adalah tasnya," tuturnya.

Korban, kata dia, lantas dilarikan ke RS Koja untuk mendapatkan perawatan medis, hanya saja korban mengalami koma dan harus dioperasi bedah kepala. Usai 3 bulan menjalani perawatan medis, korban lantas meninggal dunia sehari setelah pulang dari rumah sakit.

 

Dia menambahkan, setelah dilakukan penyelidikan dan pencarian selama hampir dua tahun, pelaku akhirnya berhasil diciduk di kawasan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, pelaku mencoba melarikan diri dan melawan petugas sehingga dilumpuhkan dengan tindakan tegas terukur.

"Upaya-upaya dilakukan selama hampir dua tahun, hingga akhirnya kami mendapat informasi bahwa tersangka muncul kembali di daerah Warakas. Kami langsung melakukan penangkapan dan Alhamdulillah tersangka berhasil kita amankan," katanya.

Topik Menarik