Pecinta Timnas Wajib Tau! Ini Cara Daftar Garuda ID

Pecinta Timnas Wajib Tau! Ini Cara Daftar Garuda ID

Teknologi | okezone | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 10:38
share

JAKARTA – Para pecinta Timnas perlu untuk mendaftarkan dirinya pada Garuda ID untuk dapat membeli tiket dan menonton langsung pertandingan kandang Timnas Indonesia demi menyaksikan aksi Nathan Tjoe-A-On, Rafael Struick dan kawan-kawan.

PSSI sebagai federasi sepakbola Indonesia mengeluarkan inovasi terbaru agar memudahkan para penggemar sepakbola nasional untuk mendapatkan tiket pertandingan Timnas Indonesia ketika bermain kandang.

Dengan inovasi ini, PSSI berupaya untuk menjaga keselamatan serta meningkatkan kenyamanan para pendukung melalui upaya memperketat mekanisme pembelian tiket dengan mendata para suporter pada Garuda ID, yang nantinya mereka baru akan bisa membeli tiket pertandingan secara resmi setelah mendaftarnya.

Garuda ID sendiri merupakan identitas berbentuk kode unik yang wajib dimiliki oleh Sobat Garuda untuk melakukan pembelian tiket pertandingan Timnas Indonesia. Dengan kode tersebut nantinya akan ada pemeriksaan secara ketat saat ingin memasuki area stadion tempat berlangsungnya pertandingan demi memaksimalkan faktor keselamatan.

Diterapkan juga 1 ID untuk 1 Fans, dengan tujuan untuk memastikan hanya sang pemilik tiket atau yang memiliki tiket saja yang dapat menonton langsung ke stadion sehingga memberikan keamanan dan kenyaman bagi para penonton.

Untuk mendapatkan tiket tersebut, Sobat Garuda yaitu sapaan umum pada pecinta Timnas Indonesia ini memerlukan proses pendaftaran terlebih dahulu dengan melengkapi identitas diri yang tentunya tanpa dipungut biaya.

 

Format pembelian tiket terbaru ini akan pertama kali digunakan pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia ronde 3 pada November kala menjamu Tim Nasional Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Jay idzes selaku kapten dan kolega akan melanjutkan perjuangannya untuk menggapai Piala Dunia yang semakin di depan mata.

Untuk bisa datang dan menonton langsung demi mendukung Timnas kesayangan berlaga, para Sobat Garuda wajib untuk mendaftar Garuda ID. Di bawah ini merupakan cara mendaftar Garuda ID untuk membeli tiket pertandingan kandang Timnas Indonesia.

Cara Daftar Garuda ID

  1. Buka KitaGaruda.id melalui perangkat masing-masing.
  2. Setelah masuk ke beranda, klik garis tiga di kiri layar.
  3. Lalu klik daftar dengan mengisi email dan kata sandi.
  4. Masukkan kode OTP yang akan dikirim ke email yang terdaftar untuk verifikasi.
  5. Selanjutnya pilih opsi Warga Negara Indonesia dan unggah foto KTP.
  6. Tulis data diri seperti Nama, NIK, Nomor telepon, dan Tanggal lahir sesuai dengan yang tertera pada KTP.
  7. Selanjutnya unggah Foto Selfie untuk registrasi pengenalan wajah.
  8. Centang kolom Syarat dan Ketentuan.
  9. Klik Lanjut dan tunggu sampai verifikasi selesai.
  10. Jika sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi berhasil terdaftar di Garuda ID.

Namun jika proses verifikasi gagal, jangan panik dan coba kembali langkah-langkah di bawah ini yang mungkin bisa membantu untuk segera menyelesaikan proses pendaftaran Garuda ID:

  1. Lakukan pengecekan ulang pada data diri yang anda tuliskan tadi.
  2. Pastikan data diri tersebut harus sesuai dengan yang tertera pada KTP.
  3. Centang kolom Syarat dan Ketentuan.
  4. Lalu lakukan verifikasi ulang.
  5. Jika sudah berhasil, maka akan muncul notifikasi berhasil terdaftar di Garuda ID.

Nah, itulah informasi terkait Garuda ID serta cara mendaftarnya untuk para Sobat Garuda yang akan membeli tiket dan menyaksikan langsung untuk mendukung Timnas kesayangannya berlaga di kandang. Semoga membantu!

Topik Menarik