Prabowo Diyakini Bakal Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Prabowo Diyakini Bakal Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Nasional | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:41
share

JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin menyambut positif keinginan Presiden Prabowo Subianto ingin mewujudkan kesejahteraan rakyat lewat ekonomi kerakyatan yang bebas dari cengkeraman oligarki. Bahkan, terlihat dari pidatonya Presiden ke-8 RI yang ingin keluar dari hal tersebut. 

"Ya saya melihatnya apa yang disampaikan Pak Prabowo dalam pidatonya, ingin keluar dari itu semua, keluar dari oligarki dan kepentingan elite yang sudah mencengkram Indonesia di bidang ekonomi," kata Ujang dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (24/10/2024). 

Ia mengungkapkan, oligarki merugikan rakyat, anak bangsa dan masyarakat kecil yang seharusnya disejahterakan. Sehingga, keinginan Prabowo tentunya memberikan angin segar bagi pelaku usaha dalam negeri yang bisa berdampak pada kesejahteraan rakyat.

"Jadi saya melihatnya usulan yang bagus dari Prabowo," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Ujang, memang diperlukan keberanian Prabowo. Kendati, menurutnya Prabowo bisa saja mengambil jalan tengah dengan merangkul keduanya.

Orang-orang yang ditunjuk mengisi Kabinet Merah Putih sudah tepat terutama dalam mendorong kemajuan ekonomi bangsa. Sebab, mereka merupakan orang-orang yang memang memiliki kemampuan dan pengalaman.

 

“Karena diisi oleh anak-anak bangsa yang sebelumnya telah menunjukkan integritas, kapasitas, dan kapabilitas, serta kaya pengalaman dalam menjaga stabilitas dan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) DKI Jakarta, Uchy Hardiman dalam keterangannya.

Pihaknya menyakini Kabinet Merah Putih yang dipimpin Prabowo mampu mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa. Selain itu, ia menilai Prabowo juga akan memberikan perhatian terhadap pelaku UMKM di Tanah Air, mengingat kontribusinya sangat besar bagi keuangan negara.

"Insya Allah, Bapak Presiden Prabowo Subianto mampu menyelesaikan berbagai masalah dan kendala yang saat ini tengah dihadapi oleh para pengusaha pribumi Indonesia," katanya.

Salah satu pidato Prabowo yang menarik perhatiannya, yakni "hanya dengan persatuan dan kerja sama kita akan mencapai cita-cita para leluhur bangsa yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo, bangsa yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur". 

“Saya dan kita semua tentunya sepakat dengan pandangan Bapak Prabowo. Bahwa, persatuan dan kerja sama segenap eksponen serta elemen bangsa dan negara, adalah kunci mewujudkan cita-cita luhur berdiri dan didirikannya republik ini," ujarnya.

Topik Menarik