Pedagang Berikan Cincin, Ridwan Kamil Didoakan Menang Pilgub Jakarta 

Pedagang Berikan Cincin, Ridwan Kamil Didoakan Menang Pilgub Jakarta 

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:11
share

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) tiba-tiba dihampiri pendukung bernama Rendi, dan memberikan Batu akik bewarna merah kecoklatan di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta.

Pria paruh baya itu menjelaskan bahwa cincin yang diberikan kepada Ridwan Kamil merupakan cincin kemenangan, yang juga pernah ia berikan ke Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), saat mencalonkan diri menjadi gubernur DKI Jakarta pada 2012 silam.

Diketahui, RK diberikan cincin tersebut saat hendak melakukan sesi wawancara dengan awak media, usai deklarasi dukungan Relawan RIDO Asik di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis (24/10/2024).

Sebelum wawancara dimulai, Rendi merangsek masuk ke dalam kerumunan awak media. Dia menamakan cincin tersebut dengan nama cincin kemenangan. 

Setelah berhasil menembus kerumunan, Rendi kemudian menyematkan cincin tersebut ke jari manis suami dari anggota DPR RI Atalia Praratya itu.

"Bapak izin saya mau memberikan cincin. Ini cincin kemenangan. Siapa yang pakai cincin ini pasti menang, saya yakin bapak menang, bapak jadi gubernur Jakarta," kata Rendi.

Rendi mengaku pernah memberikan cincin serupa kepada Jokowi sebelum akhirnya ditetapkan memimpin DKI Jakarta bersama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

 

"Saya dulu memberikan cincin seperti ini kepada Pak Jokowi dan menang," kata Rendi.

Untuk membuktikan dirinya pernah memberikan cincin serupa kepada Jokowi, Rendi pun memperlihatkan foto saat tengah bersama Jokowi kepada tim RIDO. 

Dalam foto tersebut terlihat Presiden ke-7 Republik Indonesia itu tengah memakai kemeja kotak-kotak khas Jokowi-Ahok saat mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Hanya saja, Rendi tak mau menjelaskan lebih jauh terkait cincin tersebut. Rendi hanya meyakini calon kepala daerah yang diberikan cincin olehnya akan memenangkan Pilkada. 
 

Topik Menarik