RK Janji Berikan Fasilitas Co-working Space Gratis di Wilayah Jakarta 

RK Janji Berikan Fasilitas Co-working Space Gratis di Wilayah Jakarta 

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:57
share

JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) berjanji bakal memberikan fasilitas co-working space gratis, yang dapat digunakan para pekerja, termasuk pelaku ekonomi digital.

"Ekonomi digital kita dengan penduduk sebesar ini masih kalah banyak dengan negara-negara lain, nah nanti tugas saya adalah mengawinkan mereka-mereka yang mau investasi, dengan mereka-mereka yang punya teknologi di sebuah tempat yang difasilitasi," kata RK usai acara 'Meet Up Starup Gen Z' di kawasan Jakarta Barat, Kamis (24/10/2024).

"Makanya program paling konkrit dari RIDO (Ridwan Kamil - Suswono) itu nanti working-working space itu, co-working kita gratiskan, termasuk minimal kopi-kopinya itu, itu memang curhatan dari mereka," sambungnya.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menjelaskan, pihaknya bakal memanfaatkan dan menyewa ruangan di gedung yang tidak terpakai, termasuk di kantor pemerintahan provinsi (pemprov).

Tidak hanya gedung atau ruangan kosong di Kantor Pemprov, Kang Emil menjelaskan, dirinya bersama Suswono juga akan menunjuk beberapa pelaku usaha coffee shop di Jakarta, untuk dijadikan co-working space gratis.

 

"Kayak kemarin saya ke Glodok ya di depan itu ada Pasar Jaya, itu dua lantainya kosong, daripada kosong kita bikin co-working buat mereka, kita bikin interior yang kreatif kan," katanya.

"Nah jadi tidak hanya di coffee shop tapi juga aset-aset kantor Pemprov yany mungkin pengisiannya tidak optimal, yang penting mereka enggak jauh, dari rumahnya bisa milih, domisili saya di (Jakarta) Selatan, ada co-working gratis di (Jakarta) Selatan," sambungnya.

Topik Menarik