Harta Kekayaan Raffi Ahmad Terungkap, Bisa Jadi Pejabat Terkaya di RI

Harta Kekayaan Raffi Ahmad Terungkap, Bisa Jadi Pejabat Terkaya di RI

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:04
share

JAKARTA - Selebriti Raffi Ahmad diangkat menjadi tusan Khusus Presiden bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Di Kabinet Merah Putih, Raffi bisa menjadi pejabat paling kaya.

Selain mencapai kesuksesan di dunia hiburan, dirinya bersama sang isteri Nagita Slavina telah membangun kerajaan bisnis yang dikenal sebagai RANS.

Bisnis tersebut bergerak di media digital, hiburan, dan e-commerce. Bisnis Raffi pun berkembang sangat pesat.

Meskipun angka pastinya belum bisa untuk diprediksi karena masih menunggu laporan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kekayaan Raffi Ahmad diperkirakan mencapai antara Rp2 triliun hingga Rp4 triliun pada 2024.

Besaran kekayaan tersebut lebih tinggi dibandingkan menteri paling kaya yakni Sakti Wahyu Trenggono. Menteri KKP ini tercatat memiliki harta kekayaan sebanyak Rp2,6 triliun.

Di sisi lainnya, bisnis baru Raffi seperti investasi di olahraga, seperti kepemilikan klub sepak bola dan e-sport di bawah RANS Cilegon FC, telah mendorong peningkatan kekayaannya.

Selain itu, Raffi juga memperluas bisnisnya kuliner dengan mendirikan beach club dan restoran di Bali. Pasangan ini memiliki banyak properti prestisius selain bisnis olahraga mereka. Selebriti melihat rumah megah mereka di Andara sebagai ikon.

Dengan jutaan penonton di kanal YouTube mereka, RANS Entertainment terus berkembang menjadi salah satu perusahaan konten digital terbesar di Indonesia. Sumber kekayaan utama Raffi juga berasal dari iklan dan endorsement.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMi8xLzE4NjI0Ny8zL2p3eEswMERERC0w" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik