Hashim Ungkap 10 Keluarga Lebih Kaya dari 114 Juta Penduduk Indonesia

Hashim Ungkap 10 Keluarga Lebih Kaya dari 114 Juta Penduduk Indonesia

Terkini | okezone | Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:24
share

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengakui 10 orang terkaya Indonesia lebih kaya dari 114 juta penduduk.

Hal ini pun menjadi ketimpangan yang cukup luas antara jumlah penduduk kaya dengan yang miskin.

Bahkan dua dari 10 orang terkaya tersebut, termasuk keluarga Hashim dan Presiden Prabowo Subianto.

"Pak Prabowo katakan, gambaran 10 keluarga terkaya di Indonesia, lebih kaya dari 114 juta orang Indonesia, itu mungkin termasuk keluarga saya dan Pak Prabowo, kita akui," kata Hashim, di Menara Kadin, Kamis(24/10/2024).

Saat ini di Indonesia sendiri ada sekitar 44 juta keluarga yang masuk dalam kategori miskin. Sehingga jika dikalikan satu keluarga berjumlah 3-4 orang, maka sekitar 160 juta penduduk Indonesia masih mengalami kemiskinan.

Oleh sebab itu, Hashim mengatakan salah satu misi besar Pemerintahan Prabowo - Gibran ke depan adalah mengurangi ketimpangan sosial. Caranya dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program kebijakan yang akan dikeluarkan.

Pada kesempatan tersebut, Hashim mengakui Presiden Prabowo memang mengidolakan salah satu tokoh pemimpin Partai Komunis China, Deng Xiaoping. Sosok ini yang menginspirasi Prabowo mengeluarkan kebijakan populis dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yNC80LzE4NjI5Ni8zL0ducmxLYjdXdllr" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik