Warga Harap RIDO Bisa Gratiskan Sekolah Swasta di Jakarta

Warga Harap RIDO Bisa Gratiskan Sekolah Swasta di Jakarta

Terkini | okezone | Selasa, 22 Oktober 2024 - 05:17
share

JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, ridwan Kamil - Suswono (RIDO) diharapkan bisa menggratiskan sekolah swasta di Jakarta. Harapan itu dilayangkan agar terciptanya keadilan antara sekolah negeri dan swasta bisa gratis.

Hal itu diungkapkan Ita, Warga RT 004 RW 005, Keluarahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur saat bertemu Suswono di sekitar kediamannya.

"Usulan saya Pak, pertama untuk pendidikan, kebijaksanaannya selama ini pemerintah lebih memilih ke negeri. Nah untuk swasta, saya sarankan bagaimana kebijakannya untuk lebih diperhatikan lagi Pak pendidikan untuk swasta," kata Ita.

Selain itu, Ita berharap, RIDO bisa memprioritaskan pemberian bantuan melalui kartu untuk keluarga yang memiliki balita.

"Nggak semuanya warga Jakarta kan orang kaya. Nah untuk itu mohon diperhatikan Untuk pembagian kartunya mungkin lebih prioritaskan untuk keluarga yang memiliki balita," tutur Ita.

Merespon itu, Suswono menyampaikan, pihaknya telah memiliki program untuk menggratiskan sekolah swasta. Program yang dinamakan "Petis," ini ditujukan agar warga Jakarta memiliki pilihan luas dalam menyekolahkan anak-anak.

"Untuk pendidikan Petis, pendidikan gratis, itu negeri maupun swasta. Jadinya gak usah khawatir misalnya Gak dapat di negeri ya di swasta dekat, karena nanti guru-gurunya akan kita latih Supaya punya standar yang sama," tutur Suswono.

"Jadi insyaallah gak usah khawatir. Silakan mau di swasta manapun ya Sepanjang tentu bukan swasta yang mahal ya," imbuhnya.

Topik Menarik