Spesifikasi Mobil Listrik Mewah nan Gagah Suami Irish Bella, Harga Nyaris Rp2 Miliar

Spesifikasi Mobil Listrik Mewah nan Gagah Suami Irish Bella, Harga Nyaris Rp2 Miliar

Terkini | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 11:28
share

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari Irish Bella yang resmi menikah dengan Haldy Sabri, seorang pengusaha asal Aceh. Pernikahan berlangsung sederhana di Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024).

Pada momen bahagia tersebut, ada satu hal yang menarik perhatian banyak orang. Haldy Sabri yang datang ke kediaman Irish Bella menggunakan mobil mewah dengan bodi yang gagah.

“Mobil mewah Haldy Sabri suami Irish Bella, memasuki rumah,” tulis akun tersebut pada video yang diunggah Sabtu, 19 Oktober 2024.

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut, mobil tersebut adalah GMC Hummer EV. Ini merupakan mobil listrik hasil kolaborasi antara Hummer dan GMC, sehingga menciptakan kendaraan yang gagah, tapi ramah lingkungan.

Hummer EV SUV
Hummer EV SUV

Hummer EV masih tampil gagah seperti mobil Hummer pendahulunya. Namun, penampilan mobil listrik ini sudah sangat modern dengan konsep supertruk yang revolusioner.

Mobil Hummer listrik ini memiliki beberapa jenis mobil berdasarkan spesifikasi mesinnya. Mobil EV 2X menggunakan dua motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga hingga 570 hp dengan torsi 7.400 lb-ft.

Sementara mobil EV 3X dengan tiga motor listrik mampu menghasilkan daya 830 hp dengan torsi 11.500 lb-ft. Untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 60 mph, mobil ini hanya membutuhkan waktu 3,5 detik.

 

Hummer EV SUV ini didukung teknologi baterai ultium 300 kW yang dapat bertahan lebih dari 314 mil, untuk satu kali pengisian daya penuh. Pengisian fast charging menggunakan 800V DC, sedangkan di rumah bisa menggunakan level 1 dan level 2 AC bertegangan 240V.

Dari sisi keselamatan, mobil ini dilengkapi driving-assistance yang membantu pengemudi terhindar dari tabrakan dengan menggunakan kombinasi kamera dan radar jarak pendek dan jarak jauh. Ada juga mode cruise di mana kendaraan bisa mengatur kecepatan secara otomatis.

Hummer EV dirancang untuk menghadapi medan berat, dilengkapi sistem suspensi udara adaptif dan mode pengemudian "CrabWalk". Mode ini memungkinkan mobil bergerak secara diagonal, sebuah fitur yang ideal untuk situasi off-road yang ekstrem.

Soal harga, GMC Hummer EV dibanderol mulai 98.845 dolar AS atau setara Rp1,529 miliar untuk varian 2X e4WD. Sementara untuk varian 3X e4WD dijual mulai 106.945 dolar AS atau sekitar Rp1,654 miliar. Namun, harganya bisa lebih tinggi karena disediakan konfigurasi menyesuaikan keinginan pembeli.

Topik Menarik