Sumber Kekayaan Abdul Mu'ti, Calon Menteri Pendidikan di Kabinet Prabowo

Sumber Kekayaan Abdul Mu'ti, Calon Menteri Pendidikan di Kabinet Prabowo

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 16:06
share

JAKARTA - Simak sumber kekayaan Abdul Mu’ti calon menteri di Kabinet Prabowo Subianto. Nama Abdul Mu’ti digadang-gadang akan menjadi Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah di era pemerintahan baru.

Abdul Mu’ti merupakan salah satu tokoh yang ikut menyambangi kediaman Prabowo pada hari Senin, 14 Oktober 2024. Abdul Mu’ti yang merupakan tokoh Muhammadiyah ini sebelumnya sempat menantang Prabowo untuk membagi kursi Menteri Pendidikan bagi kader Muhammadiyah.

Kedatangan Abdul Mu’ti ke kediaman Presiden terpilih memberi isyarat bahwa Prabowo telah menjawab tantangannya.

"Tadi Pak Prabowo menyampaikan memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah dan InsyaAllah saya didampingi oleh wakil menteri," ujar Mu'ti kepada awak media.

Sumber kekayaan salah satu calon menteri Kabinet Prabowo ini menarik untuk dikulik. Berikut adalah sumber kekayaan Abdul Mu’ti yang dirangkum oleh Okezone, Minggu (20/10/2024):

- Tokoh Besar Muhammadiyah

Dalam organisasi Muhammadiyah, Abdul Mu’ti tercatat telah bergabung sejak tahun 1994. Perannya sangat besar dalam organisasi keagaaman terbesar Indonesia ini, hingga pada tahun 2022 Abdul Mu’ti resmi menjabat sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.

Sebelumnya Abdul Mu’ti berturut-turut memegang jabatan sebagai Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah pada tahun 2002-2006, dan juga menjadi Sekretaris Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah pada tahun 2005-2010.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8xOS8xLzE4NjE3Mi8zL0FkRWwxdjhScDhv" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik