Prabowo Janji dalam Waktu Singkat Swasembada, RI Jadi Lumbung Pangan Dunia

Prabowo Janji dalam Waktu Singkat Swasembada, RI Jadi Lumbung Pangan Dunia

Terkini | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:15
share

JAKARTA - Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. Dirinya menjanjikan Indonesia bisa swasembada pangan dalam waktu singkat.

"Saya telah mencanangkan bahwa Indonesia harus segera swasembada pangan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya kita tidak boleh tergantung sumber makanan dari luar," tegas Prabowo, di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Menurut Prabowo, swasembada pangan harus segera direalisasikan karena dalam krisis atauu darurat tidak ada negara yang akan mengizinkan barang-barang mereka untuk kita beli.

"Karena itu tidak ada jalan lain dalam waktu yang sesingkat-singkatnya kita harus mencapai ketahanan pangan," ujarnya.

Menurut Prabowo, Indonesia memiliki segala hal untuk mencapai ketahanan pangan tersebut. Oleh karena itu, segara hal terkait pangan harus mampu diproduksi dan dipenuhi sendiri.

"Saya sudah mempelajari bersama pakar yang membantu saya, saya yakin paling lambat 4 sampai 5 tahun kita akan swasembada pangan. Bahkan kita siap menjadi lumbung pangan dunia," ujarnya.

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8xMC8yMC8xLzE4NjIxMS8zL3FGMGZZUG9jT3g0" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Topik Menarik