Persiapan Pelantikan Presiden Lancar, MPR Minta Maaf jika Lalin Besok Macet

Persiapan Pelantikan Presiden Lancar, MPR Minta Maaf jika Lalin Besok Macet

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:46
share

JAKARTA - Ketua MPR Ahmad Muzani mengungkapkan pelaksanaan geladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Sabtu (19/10/2024), berjalan lancar.

"Geladi bersih yang baru saja dilakukan, alhamdulillah sudah menunjukan persiapan yang cukup bagus dan tadi disaksikan oleh mas Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, dan juga disaksikan segenap pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat," kata Muzani kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Saat geladi bersih, Muzani mengatakan bahwa Wapres terpilih Gibran Rakabuming mengaku senang dengan prosesi pelantikan yang akan dilakukan besok.

“Beliau (Gibran Rakabmuming) menyatakan senang bahwa acaranya besok berjalan simpel dan tidak bertele-tele dan berjalan dengan baik,” ujar dia.

Muzani menjelaskan, seluruh persiapan yang sudah dilakukan pihaknya cukup memuaskan. Ia meminta dukungan agar pelaksanaan pelantikan pada Minggu (20/10) besok bisa berjalan dengan lancar.

 

Di sisi lain, Muzani meminta maaf kepada masyarakat Jakarta dan sekitarnya bila merasa terganggu imbas adanya upacara pelantikan ini. Khususnya, dari sisi kelancaran arus lalu lintas.

"Mohon maaf untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya, jika dalam perjalanan dan lalu lintas Jakarta kemudian terganggu akibat perjalanan dan acara ini," tuturnya.


 

Topik Menarik