Begini Momen Geladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung MPR/DPR

Begini Momen Geladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung MPR/DPR

Nasional | okezone | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:44
share

JAKARTA - Geladi bersih pelantikan Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka digelar Gedung MPR/DPR, Jakarta, Sabtu (19/10/2024). 

Berdasarkan pantauan Okezone, di lokasi Sabtu (19/10/2024), pihak keamanan baik itu dari unsur TNI-Polri, Paspampres juga dilibatkan.

Terlihat momen iring-iringan dari kendaraan yang digunakan para tamu undangan memasuki halaman Gedung MPR/DPR RI. 

Terlihat pula sejumlah orang yang menggunakan selempang bertuliskan Presiden dan Wapres terpilih, Presiden dan Wapres RI hingga Ketua MPR-DPR turut hadir.

Setibanya di lokasi, mereka kemudian masuk ke gedung yang nantinya dijadikan tempat untuk pelantikan. Selanjutnya, mereka mengikuti proses pelantikan Presiden-Wapres terpilih.

Gibran Hadiri Geladi Bersih 

Sebelumnya, Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka hadir langsung dalam kegiatan gladi bersih pelantikan Presiden dan Wapres di Gedung MPR/DPR, Jakarta hari ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi Sabtu (19/10/2024), terlihat Gibran hadir sekira pukul 10.19 WIB. Ia mengenakan batik dipadukan warna coklat dan hitam serta celana berwarna hitam. Ia langsung masuk ke gedung yang akan digunakan untuk pelantikan. 

Sementara itu, di dalam gedung itu sudah hadir pimpinan MPR RI seperti Ketua MPR Ahmad Muzani dan Wakil Ketua MPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).


 

Topik Menarik