10 Tahun Memimpin, Presiden Jokowi: Saya Berharap Bermanfaat bagi Rakyat

10 Tahun Memimpin, Presiden Jokowi: Saya Berharap Bermanfaat bagi Rakyat

Nasional | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:23
share

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pesan-pesan kepada menteri Kabinet Indonesia Maju, yang segera purna tugas pada saat makan siang bersama di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2024).

Momentum makan siang bersama Jokowi dengan para menteri-menterinya itu berlangsung hampir 2 jam itu pun memperlihatkan suasana hangat. Bahkan, di penghujung jamuan, Jokowi memberikan kata sambutan. Dia memulai dengan mengingat perjalanan 10 tahun pemerintahannya, di mana banyak momen penting dan dinamika yang telah mereka lalui bersama.

“Kita telah lalui bersama-sama, banyak tantangan-tantangan yang kita diskusikan, kita debatkan, kita ramaikan di dalam rapat-rapat kabinet, rapat terbatas, dan rapat internal,” ujar Jokowi dalam keterangannya.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, dan kerja keras seluruh kabinetnya selama satu dekade terakhir. Dia berharap apa yang telah dikerjakan bersama dapat bermanfaat bagi bangsa dan negara.

 

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan, atas support, atas kerja keras untuk negara ini. Dan saya berharap apa yang sudah kita lakukan dalam 10 tahun ini bermanfaat bagi rakyat, bermanfaat bagi negara, bermanfaat bagi bangsa kita yang kita cintai,” ungkap Presiden.

Tak lupa, Presiden Jokowi menyampaikan selamat bekerja kepada Presiden terpilih Prabowo Subianto dan kabinet barunya. Presiden Jokowi turut mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh jajarannya jika selama masa interaksi dan kerja sama ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Hari Minggu siang saya akan pulang ke Solo. Kalau ada yang pas ke Jogja 30 menit nanti lewat tol bisa silakan kalau ada yang ingin ke Solo. Kalau pakai jalan tol ada yang ke Surabaya lewatnya pasti harus lewat Solo, silakan juga kalau ingin mampir ke rumah. Sekali lagi mohon maaf,” pungkasnya. 

Topik Menarik