Mengenal Program Jumat Berkah RIDO, Sediakan 100 Porsi Makanan Gratis

Mengenal Program Jumat Berkah RIDO, Sediakan 100 Porsi Makanan Gratis

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 14:29
share

JAKARTA - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono terus menyajikan program yang dekat masyarakat. Terbaru, mereka menghadirkan program Jumat berkah. 

"Program sekarang ini kita sedang berjalan di program jumat berkah untuk berbagi nasi kaum menengah ke bawah," kata anggota Relawan Ridwan Kamil, Abdul Ajid di salah satu warteg di Kebagusan, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2024). 

Ajid menjelaskan, terdapat 13 rumah makan yang mereka gandeng untuk menyediakan program Traktiran Ridwan Kamil. Belasan titik itu tersebar di Kelurahan Kebagusan dan Pasar Minggu. 

"Untuk setiap wartegnya kita ada 100 porsi," ujarnya. 

Sementara itu, calon wakil gubernur nomor urut 1, Suswono menghadiri jalannya program tersebut di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. 

"Jadi, dari relawan RIDO itu menyiapkan makan siang gratis, tiap hari Jumat, mau itu sebelum atau sesudah, di warteg-warteg dengan jumlah 150 (bungkus)," ujar Suswono di lokasi, Jumat (18/10/2024).

Menurutnya, semua itu dilakukan oleh relawan RIDO, yang mana masih terbatas karena menggunakan dana pribadi relawan. Meski begitu, paling tidak hal itu bisa membantu warga Jakarta.

Ke depan, kata dia, saat pasangan Ridwan Kamil-Suswono terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, program tersebut bisa diterapkan pula. Nantinya, bisa menggandeng CSR untuk merealisasikannya.

"Nanti wartegnya kalau ada makan gratis itu ada tulisannya Traktiran RIDO. Itu ada di beberapa titik, itu boleh untuk ojol, masyarakat biasa, khususnya jemaah salat Jumat karena wartegnya yang ada di dekat-dekat masjid," tuturnya.

Topik Menarik