Bermula Ketemu Ustadz di Bandara, Uki Kautsar Eks Noah Mantap Hijrah

Bermula Ketemu Ustadz di Bandara, Uki Kautsar Eks Noah Mantap Hijrah

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:44
share

BERMULA bertemu ustadz di bandara, Uki Kautsar eks personel band Noah mantap hijrah. Pemilik nama lengkap Muhammad Kautsar Hikmat ini memilih hijrah sejak 2019.

Hengkangnya Uki Kautsar sontak menghebohkan publik, mengingat perjuangannya bersama para personel lain sejak membangun band Peterpan hingga harus mengganti nama menjadi Noah begitu heroik.

Perjalanan hijrah Uki Kautsar bermula selepas dia menunaikan ibadah umrah. Kegundahan terjadi usai umrah di mana dia seperti harus memilih lanjut atau tidak sebagai seorang musisi.

Di tengah kegundahannya itu sang istri Metha Yunatria mengirim link kajian Ustadz Dr Syafiq Riza Basallamah Lc MA. 

Kisah hijrah Uki Kautsar eks Noah. (Foto: YouTube Serlok Kuliner)

"Coba deh ikutin kajian Ustadz (Syafiq Riza)," ujar Uki menirukan perkataan sang istri yang saat itu sudah mulai mengikuti kajian Islam seperti dilansir kanal YouTube Serlok Kuliner.

Pertemuan dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah pun direncanakan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala dalam peristiwa tidak terduga.

Suatu hari dalam perjalanan menuju Bangka Belitung, Uki ternyata satu pesawat dengan Ustadz Syafiq Riza Basalamah. Waktu itu Uki belum mengenal Ustadz Syafiq yang ternyata duduk tepat di belakangnya.

Uki Kautsar sudah ingin bertanya-tanya ke Ustadz Syafiq Riza Basalamah tapi belum terlalu berani karena memang belum kenal. Akhirnya Uki memberikan diri menulis surat di secarik kertas. 

Topik Menarik