Kisah Wanita Cantik Masuk Islam Setelah Baca Surat Al Baqarah

Kisah Wanita Cantik Masuk Islam Setelah Baca Surat Al Baqarah

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:18
share

INILAH kisah wanita cantik bernama Zaynab Taaliyah masuk Islam setelah membaca Alquran Surat Al Baqarah. Dirinya menceritakan awal mula mantap menjadi mualaf hingga resmi mengucap dua kalimat syahadat pada 2019. 

"Tahun 2019, aku sudah mualaf di Maluku. Aku dari keluarga non-Muslim, tapi aku dirawat sama nenek kakek," ucap Zaynab Taaliyah dalam tayangan di kanal YouTube Rukun Indonesia.

Kisah wanita cantik Zaynab Taaliyah masuk Islam. (Foto: YouTube Rukun Indonesia)

Ia menceritakan sejak SMA merasa ketaatannya agak goyah dikarenakan tergoda pergaulan bebas. Semenjak berpacaran dengan seorang cowok yang sekarang menjadi suaminya, selalu membahas tentang agama masing-masing dan mengajak challenge belajar agamanya dari masing-masing.

"Semenjak aku pacaran dengan yang suami aku sekarang, selalu bahas tentang agama kita masing-masing. Aku belajar agama dia, dia juga belajar agama aku," paparnya.

"Mulai dari situ aku mulai mencari tahu, karena aku tuh sampai sekarang belum tahu sejarah agama aku sendiri. Jadi merasa tertantang nih, biar aku bisa jelasin ke dia dengan tujuan biar dia masuk agama aku gitu," jelasnya.

Banyak sekali kesalahan di dalam agama dahulu Zaynab setelah mencari tahu. Padahal, agamanya dulu itu mengklaim umatnya yang paling benar.

"Padahal di agama aku klaim bahwa kita yang paling benar, tapi kok banyak kesalahan, berarti bertentangan dong. Dari situ keyakinan aku lama-lama runtuh sih," tegasnya. 

Topik Menarik