5 Pebulutangkis Top Indonesia yang Putuskan Pindah Kewarganegaraan, Nomor 1 Ingin Penuhi Impiannya sebagai Pelatih

5 Pebulutangkis Top Indonesia yang Putuskan Pindah Kewarganegaraan, Nomor 1 Ingin Penuhi Impiannya sebagai Pelatih

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 04:00
share

ADA 5 pebulutangkis top Indonesia yang putuskan pindah kewarganegaraan menarik untuk dibahas. Sebab ada berbagai alasan yang membuat para pemain Tanah Air itu memilih meninggalkan Indonesia dan melepas status Warga Negara Indonesia (WNI).

Ada yang karena ingin mengejar mimpi lain, mendapatkan tawaran lebih baik dari negara lain, dan masih banyak lagi. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pebulutangkis Top Indonesia yang Putuskan Pindah Kewarganegaraan:

5. Albertus Susanto Njoto

<div class="vicon"><iframe width="100" height="400" src="https://video.okezone.com/embed/MjAyNC8wNy8wMi8yLzE4MjQwMC81L3g5MWM2czg=" frameborder="0" allowfullscreen></iframe></div>

Albertus Susanto Njoto kini sudah menjadi warga negara Hong Kong. Pemain spesialis ganda putra itu memutuskan pindah kewarganegaraan karena ketatnya persaingan di Indonesia.

4. Setyana Mapasa

Setyana Mapasa

Setyana memilih pindah ke Australia pada 2014 silam. Sebelumnya Setyana pernah masuk pelatnas PBSI junior, namun, cedera membuat karier atlet kelahiran 15 Agustus 1995 itu tidak berkembang.

3. Mia Audina

Mia Audina

Mia Audina memutuskan pindah kewarganegaaraan pada 1999. Mantan andalan tunggal putri Indonesia itu menjadi warga negara Belanda karena mengikuti sang suami.

Mia Audina sendiri meraih medali perak Olimpiade Atlanta 1996. Dia juga meraih medali emas SEA Games 1997.

Topik Menarik