Mengapa Semua Anak Didik Valentino Rossi Begitu Membenci Marc Marquez? Ini Penyebabnya

Mengapa Semua Anak Didik Valentino Rossi Begitu Membenci Marc Marquez? Ini Penyebabnya

Terkini | okezone | Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:12
share

MENGAPA anak didik Valentino Rossi begitu membenci Marc Marquez? Ternyata itu semua ada penyebabnya.

Valentino Rossi dan Marc Marquez memang dikenal sebagai dua pembalap yang terlibat rivalitas super panas. Padahal, keduanya adalah dua pembalap yang sebelumnya saling mengidolakan.

Rivalitas dan perseteruan tak berujung ini dimulai di MotoGP 2015. Kalo itu, Rossi menuduh jika Marquez berupaya menghalangi dirinya untuk bisa meraih gelar juara dunia dari rekan setimnya, yakni Jorge Lorenzo.

Dimulai pada MotoGP sirkuit Phillip Island, Australia, Marquez dituduh menghalangi Rossi untuk meraih podium. Namun hal itu dibantah dengan keras oleh eks pembalap Honda itu. Kemudian puncaknya terjadi di sirkuit Sepang, Malaysia saat Rossi sengaja menendang Baby Alien hingga terjatuh karena frustasi.

Valentino Rossi

Sejak saat itu, hubungan Valentino Rossi dan Marc Marquez terus memanas. Keduanya tak pernah lagi saling bertegur sapa ataupun bertemu dan berbincang.

Parahnya lagi, kebencian Valentino Rossi pada Marc Marquez ini rupanya sampai diturunkan pada anak didiknya di akademi VR46. Dengan kompak, pembalap-pembalap seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Marco Bezzecchi, Luca Marini dan lainnya juga membenci Marquez.

Topik Menarik