Respons Santai Pramono Anung Didoakan Dharma Pongrekun Jadi Presiden

Respons Santai Pramono Anung Didoakan Dharma Pongrekun Jadi Presiden

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 16:39
share

JAKARTA - Calon Gubernur nomor urut 3 Pramono Anung didoakan menjadi Presiden oleh kompetitornya pada Pilkada Jakarta 2024, Dharma Pongrekun. Hal tersebut terjadi saat Pramono Anung bertanya kepada Cagub nomor 2 itu terkait data pribadi masyarakat. 

Pram menanyakan hal ini karena Dharma pernah menjabat sebagai Wakil Ketua BSSN. Dan merespons santai ketika dibalas Dharma Pongrekun yang mendoakannya menjadi Presiden RI.

"Bapak pernah Wakil Ketua BSSN, mengenai data privasi, beliau orang yang kariernya di BSSN panjang karena pernah deputi terakhir Waka BSSN. Bagaimana bapak lakukan untuk hal privasi data yang bisa dicuri di mana-mana, ini tanggung jawab BSSN," tanya Pramono.

Dharma menjawab dirinya bisa menjabat Waka BSSN karena Pramono Anung. Ia bersyukur telah diberi kesempatan oleh Pram sehingga bisa menjabat Waka BSSN.

"Saya ada di BSSN karena beliau, beliau tempatkan saya di BSSN saya emban tugas dengan sungguh-sungguh, saya dapat resepnya supaya siber security," kata Dharma.

Tak cuma itu, Dharma lantas berseloroh agar Pramono seharusnya menjadi Presiden. Ia menilai masalah kebocoran data bisa ditangani jika Indonesia mandiri dalam internet.

"Mas Pram jadi presiden, saya mohon jadikan Indonesia mandiri internet, selama internet tidak mandiri, maka selama itu akan bocor. 1.000 kali kita ganti password, apa pun yang kita lakukan akan bocor, tidak ada satu pun yang aman," ucap Dharma.

 

Pram pun menegaskan tak mau menjadikan pencalonan dirinya sebagai Cagub Jakarta sebagai batu loncatan untuk maju di Pilpres 2029.

“Saya berpikir saja tidak (untuk jadi presiden) dan saya tidak mau menggunakan pencalonan saya sebagai cagub ini make step untuk melompat,” ucap Pramono Anung seperti dikutip.

Topik Menarik