Viral Calon Pengantin Meninggal 2 Hari Sebelum Akad: Sajadah dan Mukenah Seserahan Aku Pakai Supaya Jadi Amal Jariyah 

Viral Calon Pengantin Meninggal 2 Hari Sebelum Akad: Sajadah dan Mukenah Seserahan Aku Pakai Supaya Jadi Amal Jariyah 

Terkini | okezone | Senin, 7 Oktober 2024 - 07:08
share

BARU-BARU ini viral kisah tragis sepasang calon pengantin yang gagal menikah akibat kecelakaan yang menimpa salah satu di antara mereka. Tragisnya, akibat kecelakaan tersebut, calon pengantin pria meninggal tepat dua hari sebelum momen akad pernikahannya itu. 

Kisah tragis tersebut lantas viral di jagat maya. Sepasang calon pengantin tersebut diketahui bernama Tia dan Rija. Keduanya, seharusnya akan melangsungkan akad nikah pada Sabtu, 5 Oktober 2024. 

Namun, takdir berkehendak lain. Calon mempelai pria, Rija, tiba-tiba mengalami kecelakaan di salah satu jalan raya yang ada di kawasan Bengkalis, Riau, tidak jauh dari tempat tinggal mereka. 

Calon mempelai perempuan, Tia, bahkan sempat memberikan sedikit kronologi kecelakaan nahas yang menimpa calon suaminya itu melalui postingan di story Instagramnya. Saking sedihnya, Tia juga mengenang beberapa momen manis ketika menjalin kasih bersama Rija. Salah satunya, potret prewedding mereka. 

Bahkan, melalui akun Instagramnya, @shintmonc, pemilik nama lengkap Shintia Monica ini juga turut membagikan potret seserahan yang sempat diberikan Rija ketika melamarnya. 

Dalam keterangan postingannya, Tia mengatakan bahwa ia terpaksa mengembalikan seserahan tersebut ke keluarga Rija pada Jumat malam, (4/10/2024), tepat sehari sebelum momen akad nikah seharusnya berlangsung. 

Meski begitu, Tia menyebut akan tetap memakai sajadah dan mukenah pemberian Rija agar bisa tetap menjadi amal jariyah calon suaminya itu di akhirat. “Hari sabtu lalu kita antar sama2 hantaran ini sayang. Tapi tadi malam dikembalikan mereka karna kita ngggak bisa lanjutkan acara,” tulis Tia. 

“Ada handuk couple sajadah piyama couple. Aku usahakan aku pakai terus sajadah mukenah dan al-qur’an ini ya sayang. Supaya jadi amal jariyah untuk kamu di sana,” lanjutnya. 

 

Tia juga mengenang salah satu momen manis di mana ia memberikan calon suaminya itu hadiah dompet disertai sebuah surat saat ulang tahunnya beberapa bulan lalu. Tia lantas terharu, karena baru mengetahui, Rija menempel surat darinya itu di dinding kamarnya. 

Kisah haru sepasang calon pengantin yang gagal menikah dua hari sebelum momen akad ini lantas viral dan turut membuat warganet merasakan kesedihan yang sama. 

“Maut lebih dekat dari pada jodoh,” ujar @dia***

“Udah ajalnya. Sabar ya mba,” timpal @wwd***

“Ya allah nyeseknya sampe sini ka,” tutur @msw***

“Gabisa bayangin jadi cewenya,” kata @suz***.

Topik Menarik