Apresiasi Penampilan Kang Emil Pada Segmen Pertama Debat Pilkada, Tim Pemenangan RIDO: Ciri-Ciri Pemimpin

Apresiasi Penampilan Kang Emil Pada Segmen Pertama Debat Pilkada, Tim Pemenangan RIDO: Ciri-Ciri Pemimpin

Terkini | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 22:56
share

JAKARTA - Sekretaris Tim Pemenangan RIDO, Basri Baco mengapresiasi penampilan Calon Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) Nomor Urut 1, Ridwan Kamil dalam segmen pertama debat Pilkada 2024. Menurutnya, Ridwan akan jadi juara, apalagi memaparkan visi-misi tanpa lihat teks.

"Kalau lihat tadi, seklias kita melihatnya yang paling natural itu, yang nggak pakai teks. Kayaknya yang satu agak salah-salah baca, yang satu lagi bawa contekan," kata Basri saat nobat debat perdana Pilkada 2024 di DPD Golkar, Jakarta Pusat, Minggu (6/10/2024).

Kendati demikian, ia optimistis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, bisa memimpin jalannya debat dan memenangkan Pilkada 2024. Ia berkata, Kang Emil telah memenuhi ciri-ciri pemimpin di Jakarta.

"Jadi seklias dari opening tadi, insya Allah yang jadi juara nomor satu kayaknya. Hilalnya kelihatan. bacanya santai, masuk di luar kepala. Ciri-ciri pemimpin yang bakal menguasai Jakarta," terang Basri.

Sebelumnya, Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil pamer Curriculum Vitae (CV) sebagai arsitek pada debat perdana Pilkada Jakarta 2024, di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/10/2024) malam.

“Nama saya Muhammad Ridwan Kamil, background pendidikan saya arsitek, 7 tahun saya diaspora di luar negeri mendesain dan menata kota dunia,” kata RK mengawali debatnya.

Setelah menjadi arsitek untuk membangun tata kelola kota dunia, RK kemudian kembali ke Tanah Air dan menjadi penasehat mantan Gubernur Jakarta Sutiyoso dan Fauzi Bowo. Bahkan, kini dia dipercaya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi koordinator pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Kemudian dipanggil pulang oleh Ibunda, sempat menjadi penasehat Gubernur 7 tahun, Pak Sutiyoso dan Pak Foke, kemudian menjadi walikota Bandung Gubernur Jawa Barat koordinator IKN dan sekarang sebagai calon gubernur,” paparnya.

Topik Menarik