Momen Haru Pertemuan Biarawati dengan sang Ibu yang Berpisah Selama 40 Tahun

Momen Haru Pertemuan Biarawati dengan sang Ibu yang Berpisah Selama 40 Tahun

Terkini | okezone | Minggu, 6 Oktober 2024 - 18:18
share

BELUM lama ini viral di media sosial seorang wanita yang berprofesi sebagai biarawati menceritakan perjalanannya bertemu sang ibu yang sudah berpisah selama 40 tahun. Dia rela melakukan perjalanan panjang dari Roma menuju Malaysia demi membalas kerinduan dengan ibundanya.

Melalui unggahannya di TikTok @kongregasimsc, dia membagikan momen perjalanannya panjangnya hingga bertemu dengan sang ibu.

"16 jam perjalananku menemui dia yang telah meninggalkanku selama 40 tahun," tulisnya dalam caption video tersebut, seperti dikutip pada Minggu (6/10/2024).

Wanita tersebut rela menempuh perjalanan dari Roma menuju Malaysia. Dia mengaku selama perjalanan perasaannya campur aduk. Impiannya untuk bertemu sang ibu bertahun-tahun akhirnya hampir terwujud.

"Selama dalam perjalanan perasaan campur aduk, gelisah rasanya mimpi," ujarnya.

Sesampainya di Kota Kinabalu, perasaan campur aduk makin terasa. Dia makin tak sabar bertemu dengan sang ibunya. Dia mengaku momen pertemuan pertamanya tak diabadikan karena penuh haru.

Biarawati ini bertemu dengan sang ibu usai berpisah selama 40 tahun. (Foto: TikTok @kongregasimsc)

"Yes she is my dream mom yang 40 tahun gak ada kabar. Gak punya foto pas tiba karena acara nangis-nangis pelukan gak pikir mau foto dan video di hp adek," katanya.

Wanita tersebut mengenang saat ibunya pergi meninggalkannya ketika dia baru berusia enam bulan. Tidak ada kabar atau berita selama bertahun-tahun, hingga akhirnya mereka dipertemukan kembali dua tahun lalu melalui media sosial.

"Mama yang hanya aku rindukan dulu, yg hanya bisa kulihat di foto, kini bisa dipeluk," kata sang biarawati.

Lebih lanjut wanita itu menceritakan bahwa sang ibu sudah hidup bahagia dengan keluarga barunya. Bahkan sang ibu sudah menjadi muslim yang taat.

 

"Mama sudah menjadi seorang Islam yang taat. Teduh hatiku bangun pagi-pagi melihat pemandangan seperti ini (salat)," katanya.

Postingan tersebut viral dan sudah ditonton lebih dari satu juta akun dan mendapat beragam komentar dari netizen.

"Fotonya mahal sekali sus, tidak bisa dibandingkan dengan apapun. Bahagia selalu suster dan keluarga," tulis @iseng***

"Agama apapun jika hatinya sudah milik Tuhan, maka hanya kebaikan yang akan ditemuinya," tulis @dhuha***

"Hebatnya suster 40 tahun ditinggalkan tetap mencari ibu kandungnya dan memaafkan ibunya," tulis @widya***

"Sus, hatimu sungguh besar bisa memaafkan ibumu," tulis @ivanie***

Topik Menarik