Didenda Komdis PSSI, Persib Bandung Cuma Bisa Ikhlas

Didenda Komdis PSSI, Persib Bandung Cuma Bisa Ikhlas

Terkini | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:57
share

BANDUNG – Komisi Displin (Komdis) PSSI telah mengeluarkan sanksi yang harus diterima Persib Bandung karena pelanggaran yang terjadi di laga kontra Persija Jakarta, pada 23 September 2024 lalu. Menanggapi hal tersebut, Persib pun hanya bisa menerima dengan lapang ada.

Melalui Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat menyatakan bahwa sanksi itu harus diterima dengan lapang dada. Sebab terbukti adanya pelanggaran yang dilakukan mulai dari penyalaan flare, pelemparan air mineral dan masuknya penonton ke area lapangan hingga membuat kerusuhan yang mengakibatkan banyak korban.

Akibat pelanggaran-pelanggaran tersebut, Komdis PSSI memberikan sanksi kepada panpel Persib berupa larangan penyelenggaraan dua pertandingan kandang dengan tanpa penonton yang dilanjutkan dengan penutupan tribun utara dan selatan pada 3 pertandingan kandang berikutnya serta denda sebesar Rp295 juta.

“Yang kami sangat sayangkan adalah insiden tersebut seharusnya tidak terjadi, bukan hanya sanksi ini merugikan Persib secara material dan immaterial, tetapi khususnya merugikan Bobotoh setia yang selama ini telah secara tertib menonton dan mendukung Persib di stadion,” kata Andang, Jumat (4/10/2024).

Andang berharap ini menjadi sanksi terakhir yang akan dialami Persib Bandung. Karena itu, pihaknya meminta panpel, manajemen klub dan Bobotoh untuk terus bergandengan tangan menjaga ketertiban dan keamanan sehingga pertandingan berjalan lancar dan dapat dinikmati seluruh orang.

“Kami berkomitmen untuk berusaha lebih keras menjaga keamanan dan ketertiban di setiap pertandingan. Kami akan bekerja sama dengan pihak kepolisian, panitia penyelenggara, dan komunitas suporter untuk mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang,” tuturnya.

Topik Menarik