Hasil Semifinal Piala Suhandinata 2024: Hajar Jepang, Tim Bulu Tangkis Indonesia ke Final!

Hasil Semifinal Piala Suhandinata 2024: Hajar Jepang, Tim Bulu Tangkis Indonesia ke Final!

Terkini | okezone | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 18:39
share

NANCHANG - Tim bulu tangkis Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke final Piala Suhandinata 2024. Kepastian itu diraih usai Indonesia menang atas Jepang di semifinal dengan skor 110-105.

Dengan menghajar Jepang di Kejuaraan Dunia Beregu Campuran Junior 2024 itulah Indonesia tembus ke final. Di partai puncak, tim Merah Putih bakal menantang China yang sudah mengamankan tiket lebih dulu usai bungkam Malaysia.

Jalannya Pertandingan

Bermain di Nanchang, China, Jumat (4/10/2024) sore WIB, Indonesia membuka kemenangan atas Jepang lewat ganda putri yang dimainkan Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine. Duet Isyana/Rinjani menang atas Mikoto Aiso/Rin Ueno di partai pertama dengan skor 11-6.

Tim Merah Putih kembali meraih hasil positif di partai kedua yang dimainkan Moh. Zaki Ubaidillah. Tunggal putra andalan Indonesia itu mengatasi perlawanan Kazuma Kawano dengan cukup baik sehingga menutup gim kedua dengan skor 22-16.

Di partai kedua, Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana juga mampu memperlebar keunggulan Indonesia atas Jepang. Ganda campuran Tanah Air itu menang atas Rui Yamada/Mikoto Aiso dengan skor 33-22.

Dominasi Indonesia masih berlanjut hingga partai keempat. Tunggal putri Tanah Air, Mutiara Ayu Puspitasari sukses menumbangkan Mion Yokouchi sehingga membuat skor menjadi 44-34.

Topik Menarik